PSBB Jilid 3, Pengawasan di Pasar Raya Padang Diperketat

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar
Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF - Memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid tiga di Sumatera Barat, pengawasan di Pasar Raya Padang akan diperketat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang , Andre Algamar, Jumat 29 Mei 2020 kemarin saat diwawancarai KLIKPOSITIF .com.

baca juga: Pengisian Premium dengan Tangki Modifikasi, Disperindag : Kami Minta Kerja Sama Pemilik SPBU

Ia mengatakan, pihaknya telah meminta penambahan personel dari kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk melakukan penjagaan.

"Kami meminta sekitar 100 orang personel dari TNI dan Polri untuk melakukan pengawasan di daerah Pasar Raya Padang ," katanya.

baca juga: Wawako Padang Sebut Sekolah Tatap Muka Belum Bisa Dilaksanakan Pekan Depan

Ia mengatakan, setiap pengunjung Pasar Raya Padang diwajibkan menggunakan masker saat memasuki lokasi pasar yang dijaga oleh petugas.

"Selain menggunakan masker, petugas juga akan mengimbau pengunjung pasar untuk melakukan social distance atau menjaga jarak," lanjutnya.

baca juga: Tidak Lulus Seleksi Zonasi, Disdik Padang : Kan Masih Banyak Pilihan Lain

Menurutnya, dengan begitu penularan virus COVID-19 di klaster Pasar Raya akan bisa ditekan. Sementara perekonomian akan tetap berjalan dengan baik.

"Jika ada masyarakat yang tidak menggunakan masker memasuki Pasar Raya Padang , nanti akan kami suruh membeli masker yang dijual oleh pedagang," sambungnya.

baca juga: Kabur dari Penginapan Saat Razia, Pasangan Ini Ditemukan dalam Semak-semak

Ia berharap masyarakat bisa memahami peraturan yang dibuat tersebut dan bisa mematuhinya, agar penyebaran virus COVID-19 bisa diputus.

[Hms-Sumbar]

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi