39 Persen Pasien Positif COVID-19 di Kota Padang Telah Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF - Sebanyak 137 orang atau 39 persen dari total kasus positif COVID-19 di Kota Padang yang berjumlah 361 orang dinyatakan sembuh. Dari total 361 yang positif COVID-19 itu, 18 orang diantaranya meninggal dunia.

Data tersebut merupakan rekapitulasi kasus COVID-19 Kota Padang yang tercatat di Dinas Kesehatan Kota Padang hingga Jumat (29/5/2020).

baca juga: Karena Hal Ini, Pemilik Penginapan di Pasir Jambak akan Dipanggil Satpol PP

"Hari Jumat ada delapan orang yang dinyatakan sembuh," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Jumat (29/5/2020).

Dijelaskannya, delapan kasus sembuh tersebut tersebar di Kelurahan Pagambiran 4 orang, 1 orang di Kubu Dalam Parak Karakah, 1 orang di Jati Baru, 1 orang di Kuranji, dan 1 orang di Flamboyan.

baca juga: Pengisian Premium dengan Tangki Modifikasi, Disperindag : Kami Minta Kerja Sama Pemilik SPBU

Sementara itu, dari data RSUD Rasidin yang saat ini menjadi rumah sakit khusus COVID-19, jumlah pasien sembuh yang telah dirawat berjumlah 34 orang.

"RSUD Rasidin tidak hanya merawat pasien COVID-19 dari Kota Padang , tapi juga memfasilitasi pasien dari daerah lain", ujar Amrizal.

baca juga: Yayasan Igasar Siapkan 2 Skema Sekolah di Saat Pandemi

Lebih lanjut dikatakan, Pemko Padang juga memberikan pelayanan bagi pasien COVID-19 yang dirawat di RS rujukan lainnya yang ada di Kota Padang .

Editor: Haswandi