Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Tertibkan Kafe di Payakumbuh

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S. Lahe dan Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan saat berada di sebuah Kafe yang terletak di Jalan Soekarno Hatta.
Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S. Lahe dan Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan saat berada di sebuah Kafe yang terletak di Jalan Soekarno Hatta. (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Memulai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid III di Kota Payakumbuh , Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 sasar tempat keramaian yang ada di Kota Payakumbuh , Jumat 29 Mei 2020 malam. Salah satunya kafe-kafe yang cukup ramai dikunjungi warga saat malam hari yang terletak di sepanjang Jalan Soekarno Hatta.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe didampingi Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian penegakkan disiplin protokol kesehatan COVID-19. Ia menjelaskan dalam kegiatan tersebut petugas memberikan sosialisasi dan imbauan kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh agar mengikuti Protokol Kesehatan COVID-19.

baca juga: Wako Payakumbuh Minta Pelaksanaan Pilkada Patuhi Maklumat Kapolri

"Mari kita jaga jarak atau physical distancing, pakai masker, gunakan hand sanitizer, biasakan diri untuk cuci tangan, dan lebih baik banyak di rumah. Tujuannya adalah memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Payakumbuh ," kata Dandim 0306/50 Kota

Selain kafe di sepanjang Jalan Soekarno Hatta, juga dilakukan patroli dan monitoring terhadap kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan COVID-19 dan penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa titik keramaian lainnya. Ia menyebutkan tempat yang menjadi sasaran lainnya adalah Martabak H. Wan, Pasar Kanopi, Toko Swalayan Budiman Baru, Rumah Makan Pergaulan, Toko Swalayan Budiman Lama, dan Toko Swalayan Mulia

baca juga: Loka POM Payakumbuh Telah Laporkan 18 Toko Online yang Merugikan Konsumen

"Selain sosialialsasi dan imbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 dan penerapan aturan PSBB kepada warga, kami juga meminta kepada para pemilik dan pengelola pusat perbelajaan, restoran dan kafe untuk menyediakan sarana prasarana dalam mendukung protokol COVID-19 yang ada," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi