Pelaut Positif Corona, Total Kasus di Agam Jadi 19

Jasman Rizal
Jasman Rizal (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF --Penularan virus corona masih terjadi di Agam , seorang warganya dipastikan terjangkit setelah hasil swabnya keluar hari ini.

Kepala Dinas Kominfo Sumbar sekaligus Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal menyebut terdapat penambahan kasus di Agam .

baca juga: Agam Tambah 21 Pasien COVID Hari Ini

"Pasien tambahan Agam , seorang pria berusia 46 tahun dan berprofesi sebagai pelaut, ia berasal dari Koto Gadang,"ungkap Jasman, lewat rilis yang KLIKPOSITIF terima,Sabtu 30 Mei 2020.

Jasman tidak mengungkap lengkap wilayah pasti pasien karena Koto Gadang di Agam terdapat di 2 Kecamatan yakni Ampek Koto dan Tanjung Raya.

baca juga: Sekwan DPRD Solsel Sebut EST Tidak Hadir saat Kunker ke DPRD Sumbar

Lewat rilis, Jasman mengatakan pasien diduga terpapar di tempat kerjanya dan dirawat di Balatkop.

Sementara, Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Agam Khasman Zaini menyebut, belum mendapat informasi terkait hal ini dan tengah menelusurinya.

baca juga: Pegawai Setda Serta Dinas Pariwisata Solsel Jalani Tes Swab

Dengan demikian, total kasus di Agam mencapai 19 kasus. 15 diantaranya dinyatakan sembuh. Kasus sebelum ini menimpa warga Tiku yang masuk Kluster Pasar Raya pada Senin 25 Mei silam.

Hari ini, Sumbar menambah 11 kasus dengan rincian 8 dari Padang, masing-masing 1 dari Limapuluh Kota, Padang Pariaman dan Agam . Total kasus keseluruhan di Sumbar mencapai 552. 256 diantaranya dinyatakan pulih.

baca juga: Plt. Kabag Umum Setda Solsel Terkonfirmasi Positif Covid-19

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri