Update COVID-19 Sumbar 31 Mei, 15 Kasus Positif Baru, Sembuh Bertambah 10

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, hingga pukul 08.00 WIB, dari 1.558 sampel yang diterima dan diperiksa terjadi penambahan positif terinfeksi COVID-19 sebanyak 15 orang dan warga yang terkonfirmasi sembuh bertambah 10 orang.

"Dengan begitu, total sampai hari ini warga Sumbar yang telah positif terinfeksi 567 orang dan sembuh sebanyak 266 orang," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF , Minggu (31/5/2020).

baca juga: Hari Ini Kasus Positif Corona di Jakarta Catat Rekor Tertinggi

Hal tersebut, berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

"Dalam memeriksa 1.558 sampel swab, patut kita apresiasi kinerja tim laboratorium yang kembali memecahkan rekor nasional pemeriksaan sample swab," ujarnya.

baca juga: Kontak Erat dengan Pasien Positif, 11 Warga Tanah Datar Negatif COVID-19

"Untuk rincian lebih lanjut, nanti sore kami sampaikan ke publik," sambungnya.

Sehari sebelumnya, telah 552 orang warga yang terinfeksi COVID-19. Terjadi penambahan 11 orang lagi. Sembuh bertambah 6 orang, sehingga total sembuh 256 orang.

baca juga: Terkait Pasien Positif di Agam, 4 Orang Akan Diswab

Editor: Muhammad Haikal