Pemkab Pessel Jadikan PSBB Tahap Tiga Sebagai Transisi ke New Normal

Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19 Pessel, Rinaldi
Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19 Pessel, Rinaldi (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat menjadikan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap tiga sebagai masa transisi menuju new normal atau tatanan kehidupan baru.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Pessel , Rinaldi mengatakan, untuk menuju itu Pemkab Pessel memberi kelonggaran terhadap pelaksanaan PSBB tahap tiga. Tidak hanya, soal ibadah di masjid dan masala. Tetapi juga soal aktivitas masyarakat di pasar, pariwisata.

baca juga: Agam Tambah 11 Kasus Positif COVID-19, Terendah dalam Sepekan Terakhir

"Dibukanya fasilitas umum merupakan rangkaian kegiatan untuk mematangkan pelaksanaan new normal atau tatanan kehidupan baru dalam mencegah infeksi COVID-19 di daerah," ungkapnya pada KLIKPOSITIF .

Diketahui PSBB tahap tiga dimulai dari 30 Mei hingga 7 Juni 2020.

baca juga: Dandim 0311 Pessel Akan Buka Akses Jalan Pancung Taba-Kampung Dilan di TMMD Tahun Ini

Ia menjelaskan, pelaksanaan PSBB kali ini, sudah didasarkan sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 360/277/Kpts/ BPT-PS/2020, tentang Pedoman Pemberlakuan Perpanjangan PSBB Menuju Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid 19 .

Kendati demikian pengecekan kendaraan dan orang yang masuk ke daerah Pesisir Selatan terus diperketat. Pengecekan di perbatasan akan dilakukan untuk bisa menekan penyebaran infeksi COVID-19.

baca juga: Dua Warga Pessel Positif COVID-19, Masing-masing Warga Sutera dan Ranah Pesisir

"Selain itu tracking dan uji sampel swab terhadap orang-orang yang diduga kontak erat dengan pasien COVID-19 juga akan dimaksimalkan," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera