Pemko Padang Bahas Perumda untuk Kelola Pasar Raya

Pedagang di Pasar Raya Padang. (dokumentasi klikpositif)
Pedagang di Pasar Raya Padang. (dokumentasi klikpositif) (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang akan membuat Perusahaan Umum Daerah (Perumda) untuk mengelola Pasar Raya Padang . Saat ini, Pemko masih melakukan pembahasan tentang pembentukan perusahaan yang akan mengelola pasar terbesar di Kota Padang itu.

"Untuk Perumda Pasar Raya Padang sampai saat ini masih dalam pembahasan kami. Mudah-mudahan semuanya selesai dalam tahun ini," kata Asisten Dua Wali Kota Padang , Endrizal, Senin 1 Juni 2020.

baca juga: Setelah Alami Penurunan Beruntun, Harga Emas Batangan Kembali Naik

Ia mengatakan, pihaknya saat ini masih terkendala oleh aset yang dimiliki Pemerintah Kota Padang di Pasar Raya. "Saat ini kami masih membahas tentang aset Pemko yang ada di Pasar Raya," lanjutnya.

Menurutnya, pembahasan tersebut akan diselesaikan hingga akhir tahun 2020 dan akan dievaluasi pada tahun berikutnya. "Kalau pembahasan aset ini selesai dalam tahun ini, tahun depan perusahaannya sudah bisa melakukan pengelolaan Pasar Raya. Selanjutnya akan kami evaluasi secara berkala," sambungnya.

baca juga: TPU Bungus Masih Mampu Menampung 500 Jenazah Covid-19

Pengelolaan Pasar Raya Padang dianggap akan lebih maksimal dan lebih terkelola. Sementara Dinas Perdagangan yang saat ini melakukan pengelolaan Pasar Raya Padang bisa fokus pada perdagangan.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani