New Normal, PNS Bersuhu Tubuh di Atas 37,5 Derajat Celsius Dilarang Kerja

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Cianjur mulai bekerja seperti biasa pada Selasa (2/6/2020) besok.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi para PNS saat kembali masuk kerja di era new normal, yakni suhu tubuh harus di bawah 37,5 derajat celsius.

baca juga: Ampiang Dadiah dan Janjang Saribu Bukittinggi Masuk Nominasi API 2020

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal mengatakan suhu menjadi salah satu protokol kesehatan yang harus dijalankan setiap ASN yang hendak masuk kerja. Hal itu bisa dilakukan semua perangkat OPD, karena mereka sudah mendapatkan alat pengukur suhu tubuh.

"ASN yang masuk kerja wajib diukur suhu tubuh, jika di atas 37,5 derajat Celsius, maka dilarang masuk dan disuruh pulang," kata Yusman Faisal dilansir dari Ayobandung.com, Senin (1/6/2020).

baca juga: IBF 2020 : Protokol COVID-19, Faktor Kunci Kebangkitan Industri EO

Selain pengecekan tubuh, kata Yusman, protokol kesehatan lainnya harus dilaksanakan.

"Iya kalau memang new normal, maka ASN di lingkungan Pemkab Cianjur mulai bekerja lagi. Tapi harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat," katanya.

baca juga: DPR Tegaskan Revisi UU Pemilu Akan Tampung Masukan Pakar

Protokol kesehatan yang harus dilaksanakan setiap Organisasi Perangkag Daerah (OPD) antara lain setiap ASN wajib memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Begitu pula dengan orang luar, harus melakukan hal yang sama.

"New normal bukan berarti lengah, semua harus tetap waspada dengan melaksanakan protokol kesehatan," ucapnya.

baca juga: Erick Thohir Minta Bos-bos BUMN Punya Akhlak

Editor: Eko Fajri