Tenggelam di Embung, Seorang Pelajar Solok Meninggal Dunia

Korban meninggal tenggelam di Embung Aie Sanam dibawa ke rumah duka
Korban meninggal tenggelam di Embung Aie Sanam dibawa ke rumah duka (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Diduga tidak bisa berenang, seorang pelajar asal Nagari Sungai Nanam, Kabupaten Solok dilaporkan tenggelam saat mandi-mandi di Embung Air Sanam Nagari Sungai Nanam, Senin (1/6/2020).

Akibat kejadian nahas tersebut, pelajar yang diketahui bernama Darul (16) itu meninggal. Diketahui, korban mandi-mandi bersama dua orang rekannya sekitar pukul 14.00 Wib.

baca juga: Diduga Terpapar Dari Anak, Seorang Lansia Positif COVID-19 di Solok

Peristiwa meninggalnya seorang pelajar di Embung tersebut dibenarkan Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Amin Nurasyid. Menurutnya, korban diduga kuat tidak bisa berenang dan tenggelam .

"Korban tak muncul ke permukaan air saat mandi bersama rekan-rekannya," kata Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurasyid.

baca juga: Bantu Pengembangan Krisan, Kementan Bangun 4 Unit Green House di Kota Solok

Melihat rekannya tidak muncul ke permukaan, dua rekan korban yang cemas langsung melaporkan kejadian itu kepada seorang warga sekitar, Syafruddin (55). Kabar itu pun segera menyebar kepada warga lainnya.

Warga bersama petugas Polsek Lembah Gumanti langsung turun melakukan pencarian. Korban baru ditemukan sekitar pukul 15.20 Wib dan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

baca juga: 2021, Pemkab Solok Prioritaskan Revitalisasi Pasar Nagari

Pasca ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Aia Baluluak, Nagari Sungai Nanam. Tidak lama berselang, jenazah pun di bawa ke rumah duka di Aia Sanam.

"Untuk pemakaman diperkirakan akan diselenggarakan esok hari," tutupnya.

baca juga: Cegah Konflik Ditengah Masyarakat, Sekda: FKDM Harus Berperan Aktif

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera