Pemkab Agam Kembali Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 20 Juni

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/HATTA RIZAL)

AGAM , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Agam kembali memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa TK, SD dan SMP sederajat.

"Kegiatan belajar di rumah diperpanjang mulai 2 Juni hingga 20 Juni 2020. Sebelumnya masa belajar di rumah berakhir 30 Mei 2020," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam , Isra.

baca juga: Perolehan Akseptor KB di Agam Lampaui Target

Ia juga menjelaskan perpanjangan masa belajar di rumah itu bersambung dengan libur sekolah sesuai kalender pendidikan . Libur sekolah itu dimulai 22 Juni hingga 11 Juli 2020 dan setelah itu berlanjut belajar seperti biasa 13 Juli 2020.

Isra menjelaskan, keputusan tersebut kembali diambil mengingat situasi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini masih belum bisa terkendali.

baca juga: Januari-Mei 2020, DPMPTSP-Naker Agam Terbitkan 1.045 Perizinan

Masa belajar di rumah tersebut dijelaskan dalam surat intruksi Bupati Agam Nomor : 421/2697/Disdikbud/2020 tentang perpanjangan waktu pelaksanaan kegiatan belajar di rumah dimasa Covid-19.

Dalam surat intruksi itu juga dijelaskan tentang imbauan agar memperhatikan protokol pencegahan penularan virus corona . Seperti memperhatikan pola hidup bersih dan sehat, anjuran untuk tidak keluar rumah serta social distancing.

baca juga: Dugaan Pakar: Virus Corona Sudah Ada Bertahun-tahun Tapi Tidak Aktif

"Termasuk bagi guru saat pembagian rapor ataupun penjemputan ijazah tidak dibenarkan mengundang orangtua murid guna mencegah terjadinya penumpukan massa," tambah Isra. (rilis)

Editor: Rezka Delpiera