Sepekan Usai Lebaran, Tidak Ada Temuan Kasus Positif COVID Baru di Pessel

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Sepekan usai lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, tidak ada temuan kasus positif COVID-19 baru di Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat. Tercatat sejak 26 Mei, hingga Senin 1 Juni 2020, jumlah kasus yang ditemukan masih tetap 18 kasus.

"Alhamdulillah, masih belum ada tambahan temuan baru. Total hingga keadaan Senin 1 Juni 2020 ini, pasien yang terkonfirmasi positif Covid tetap 18 orang," ungkapnya Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pessel , Rinaldi saat dihubungi KLIKPOSITIF .

baca juga: Ekspos Keindahan Alam Pessel, Ikatan Mahasiswa IV Jurai UIN IB Jelajah Air Terjun Serasah Talang Lumpo

Ia menjelaskan, dari keseluruhan kasus yang ditemukan terakhir sejak 26 Mei lalu, total pasien telah sembuh sudah mencapai 13 kasus. Satu meninggal dunia, dan selebihnya masih dalam perawatan.

"Satu orang dirawat di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi, satunya lagi di Diklat Kemenag, dan dua lainnya dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat," terangnya.

baca juga: Jelang Idul Adha, Pemkab Pessel Tegaskan Hal Ini Terkait Pemotongan Hewan Kurban

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari sebelumnya total 68 orang, kini tersisa dalam perawatan sebanyak 6 orang, 14 meninggal dengan cacatan negatif, dan sembuh 48 orang.

Begitu juga, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari total 335 orang, tersisa sebanyak 11 orang. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) dari total 694 orang, tersisa sebanyak 190 orang, dan pelaku perjalanan atau notifikasi sebelumnya 7.489 orang, kini tercatat tinggal 546 orang.

baca juga: Pekan Depan Sekolah Tatap Muka Dimulai, Pemkab Pessel Siapkan SOP

Sementara untuk, pelaksanaan karantina ODP dan OTG di Rusunawa Painan, darit otal 262 orang, yang sedang menjalani 72 orang orang. Catatan untuk 72 orang ini, merupakan hasil tracking terhadap kontak pasien positif dari Kota Padang.

"Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan , dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id. Demikian kami sampaikan terimakasih," tutupnya.

baca juga: Video Anggota Pol PP Bentrok Saat Razia di Kafe Beredar di Medsos, Humas Pessel Buat Klarifikasi

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi