Pemko Pariaman Ajak Pelaku IKM Manfaatkan Teknologi dalam Pemasaran Produk di Masa Pandemi

ilustrasi
ilustrasi (net)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Pandemi COVID-19 berdampak pada sektor Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Pariaman . Perihal itu menjadi perhatian bagi Pemerintahan Kota Pariaman , kususnya Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman .

Gusniyeti Zaunit, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman mengajak pelaku IKM agar mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dalam pemasaran produk.

baca juga: Sukses Tesla, Elon Musk Jadi Raja di Industri Mobil

"Pandemi COVID-19 ini berdampak pada penjualan produk IKM. Mengatasi itu, kami mengajak pelaku IKM di Pariaman , dan menfasilitasi mereka untuk memanfaatkan teknologi," jelas Gusniyeti Zaunit, Selasa 02 Juni 2020.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan memanfaatkan teknologi bisa menepis penyebaran COVID-19. Selain itu, kata Gusniyeti pemanfaatan teknologi merupakan jawaban atas tantangan pemasaran di masa pandemi.

baca juga: Pemko Pariaman Panen 1 Hektare Jagung

"Sampai saat ini, pemasaran produk di Pariaman secara umum masih bersifat luar jaringan atau sifat tradisional. Gaya atau haluan penjualan harus diubah ke dalam bentuk Daring atau dalam jaringan," kata Gusniyeti.

Dengan pemanfaatan teknologi, dia yakin peluang untuk pemasaran produk lebih terbuka lebar.

baca juga: Kasus Cvid-19 Global Terus Bertambah, Harga Emas Dunia Ikut Melambung

"Untuk itu, mari kita manfaatkan aplikasi daring yang telah ada seperti Bajojo.id yang dibuat oleh Pemerintahan Sumbar," katanya.

Aplikasi buatan Pariaman juga ada, sebut Gusniyeti, yaitu Pariaman Mall. Nah dua aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjajakan produk secara online.

baca juga: Pagi Ini Nilai Tukar Rupiah Terpuruk

Rehasa

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani