Diduga Hilang Kendali, Pedagang Jeruk Tewas Tabrak Truk Fuso Sedang Parkir di Pasbar

Kondisi saat terjadi lakalantas di Jembatan Batang Haluan
Kondisi saat terjadi lakalantas di Jembatan Batang Haluan (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Seorang pedagang jeruk dengan kendaraan bernopol BA 5655 QP menabrak dari belakang truk fuso bernopol BK 8848 CK yang sedang terparkir. Akibat nya pedagang itu meninggal dunia di tempat.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Lintas Manggopoh tepat nya didekat Jembatan Batang Haluan, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar ), sekira pukul 05.30 WIB pada Rabu (2/6/2020).

baca juga: Baru Berdiri, Bank Sampah Tuah Basomo Hasilkan Sampah Non Organik 3 Ton Seminggu

Kanit Laka Lantas Polres Pasbar , IPTU Adrial mengatakan, korban ini bernama Anton (50) yang merupakan warga Jorong Batang Umpai, Nagari Aia Gadang dan meninggal dunia ditempat kejadian.

"Diduga korban hilang kendali akibat muatan jeruk yang di bawa nya, yang akhir nya ia menabrak bagian belakang truk tersebut," katanya.

baca juga: Terekam CCTV , Tiga Orang Diduga Curi Thermogun BPBD Pasbar

Ia menyebutkan, korban tidak dapat menyelamatkan diri dan ikut terperosok masuk kebawah bagian belakang kolong truk bersama kendaraan yang bermuatan jeruk.

Kejadian itu berawal dari truk fuso itu sedang terparkir di Jembatan Batang Haluan karena mengalami bocor ban. Kemudian tiba-tiba pengendara dengan bermuatan jeruk ini datang dari arah Simpang Empat lalu menabrak bagian belakang truk.

baca juga: Tetap Pakai Protokol COVID-19, Ini Lokasi Salat Idul Adha di Kota Padang

"Korban telah di bawa ke RSI Yarsi Ibnu Sina selanjutnya di bawa ke rumah duka. Sedangkan terhadap supir truk, sudah kita amankan di Mapolres," tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini pihak nya sedang mintai keterangan terhadap supir truk yang bernama Andra (37) warga Jorong Pasar Lama, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.

baca juga: Delapan Kejorongan di Pasbar Terklasifikasi Daerah Tertinggal

"Kita sedang menggali apakah ada unsur kelalaian dari supir, karena tidak memasang rambu-rambu atau bagaimana," imbuhnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri