Bupati Lima Puluh Kota Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Bupati menyerahkan bantuan dua jam pasca kebakaran di Tanjung Pati. Kebakaran tersebut menghanguskan satu unit warung harian.
Bupati menyerahkan bantuan dua jam pasca kebakaran di Tanjung Pati. Kebakaran tersebut menghanguskan satu unit warung harian. (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Satu unit warung harian di gerbang Politeknik Pertanian Payakumbuh yang terletak di Tanjung Pati terbakar Selasa 2 Juni 2020 pagi. Warung tersebut merupakan milik Desi Arisandi (43 tahun) yang berjualan barang harian.

Camat Harau, Andri Yasmen mengatakan, warung tersebut bangunan semi permanen dan ludes terbakar. Seluruh bagian bangunan warung tidak bisa diselamatakan karena api yang cukup besar.

baca juga: Menengok Keindahan Queen Park, Wisata Alam di Tanjuang Bungo Suliki yang Lagi Viral

"Penyebab kebakaran yang terjadi sekitar pukul 07.45 WIB itu belum diketahui pasti. Petugas Damkar dan kepolisian masih menyelidiki penyebabnya," kata Andri Yasmen.

Dua jam pasca kebarakan, Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi langsung ke lokasi kejadian. Orang nomor satu di Lima Puluh Kota ini hadir didampingi Dinas Kebakaran dan kedatangan Bupati Lima Puluh Kota ini disambut haru pihak keluarga korban kebakaran yang sedang berduka itu.

baca juga: Anggota DPRD Sumbar Dorong JPKP Terus Kawal Pembangunan di Daerah

"Kami datang sebagai bukti turut berduka atas musibah yang menimpa. Ini juga ada sedikit bantuan kebutuhan sembako seperti beras, minyak, telur dan gula serta peralatan penting lainnya termasuk kebutuhan pendidikan berupa alat tulis. Mudah-mudahan, bantuan yang diserahkan ini mampu mengurangi atas kerugian material yang ditimbulkan dan kami berharap pihak keluarga tabah atas cobaan ini," kata Irfendi Arbi saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran tersebut.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi