Jembatan Sikabu Padang Pariaman Ambruk, Seorang Pekerja Meninggal dan 4 Lainnya Dilarikan ke Rumah Sakit

Master Plan Jembatan Sikabu
Master Plan Jembatan Sikabu (Facebook Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman)

PADANG PARIAMAN , KLIKPOSITIF -- Seorang pekerja konstruksi meninggal dunia dan 4 lainnya dilarikan ke rumah sakit saat melakukan perbaikan di Jembatan Sikabu, Kecamatan Lubuak Alung, Kabupaten Padang Pariaman . Jembatan tersebut ambruk pada Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, Jembatan Sikabu dalam proses perbaikan yang rusak akibat dihantam banjir 2017 silam. Jembatan ini juga salah satu sebagai jalur alternatif menuju Stadion Utama Sumbar.

baca juga: Polisi Tangkap Pemilik Sabu di Sungai Limau Padang Pariaman

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman Budi Mulya membenarkan peristiwa ambruknya Jembatan Sikabu tersebut.

Budi menambahkan, saat ini pihaknya masih berada di lapangan. "Untuk kronologi tim sedang mengumpulkan informasi," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Selasa (2/5/2020).

baca juga: Karena Hal Ini, Jalan Baru di Tempat Ini Ditanami Pohon Kelapa

Sebelumnya, Pemerintah Pusat mengucurkan dana sebesar Rp25 miliar untuk perbaikan Jembatan Sikabu. Jembatan ini juga berfungsi sebagai jalur alternatif menuju venue utama kegiatan Musabaqah Tilawatu Quran (MTQ) yang akan dilaksanakan tahun ini.

Editor: Muhammad Haikal