BNNK Payakumbuh Gelar Peringatan Hari Pancasila Secara Online

Mobil Dayamas BNNK Payakumbuh yang dipakai untuk sosialisasi bahaya penyebaran COVID-19 dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di Payakumbuh.
Mobil Dayamas BNNK Payakumbuh yang dipakai untuk sosialisasi bahaya penyebaran COVID-19 dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di Payakumbuh. (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2020 lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh hadiri kegiatan bersama Presiden RI Joko Widodo secara daring. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh personal BNNK Payakumbuh termasuk Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Sarminal.

Kepala BNNK Payakumbuh mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab pelaksanaan kegiatan digelar secara online atau daring dari rumah dan kantor masing-masing.

baca juga: Tak Yakin Tuntas di Masanya, Riza Falepi Ingin Jadi yang Memulai Pembangunan Masjid Raya Payakumbuh

"Tema tahun ini adalah Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju. Adanya peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan seluruh personil BNN Kota Payakumbuh memiliki rasa gotong royong dan rasa cinta terhadap tanah air," ujar AKBP Sarminal didampingi Kepala Seksi P2M BNN Kota Payakumbuh Indra Yulita.

Sementara itu, Kepala Seksi P2M BNN Kota Payakumbuh menambahkan selain momentum Hari Lahir Pancasila, pihaknya juga menggelar kegiatan KIE Sosialisasi P4GN & COVID-19 dengan Mobil Dayamas, Selasa 2 Juni 2020. Kegiatan ini dimulai dari Kantor BNNK Payakumbuh dan mengarah ke Pasar Pusat Payakumbuh .

baca juga: Pendistrian Jalan di Payakumbuh Tidak Hanya untuk Perwajahan Kota

"Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB dari Kantor BNNK Payakumbuh dan mengarah ke Tanjung Pauh serta melewati beberapa titik yaitu Koto Nan Ampek, Tanah Mati, Napar, Simpang Kaniang Bukik, dan Pasar Pusat Payakumbuh yang berakhir kembali ke kantor BNNK Payakumbuh ," kata Indra Yulita.

Ia berharap dalam masa Pandemi COVID-19 BNN Kota Payakumbuh tetap berusaha menjangkau masyarakat Payakumbuh dengan melakukan Sosialisasi P4GN & COVID-19 dengan berkeliling menggunakan sarana Mobil Dayamas. BNNK Payakumbuh sendiri memberikan Informasi dan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona serta bahaya penyalahgunaan narkoba dengan menyasar titik keramaian.

baca juga: Sekolah di Payakumbuh Akan Kembali Dibuka Mulai 13 Juli, Ini Penjelasan Disdik

"Dengan kegiatan tersebut, BNNK Payakumbuh semoga masyarakat semakin sadar dan tergerak untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat terutama saat Pandemi COVID-19. Kemudian juga tetap waspada akan bahaya penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi