Update COVID-19 Sumbar per 2 Juni, Berikut Rincian 7 Penambahan Positif dan 5 Sembuh

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, dengan penambahan 7 warga yang positif COVID-19, total warga yang positif menjadi 574 orang, sementara sembuh juga bertambah 5 orang, dan totalnya menjadi 272 orang.

" Kota Padang 5 kasus tambahan positif masih dari hasil tracing ulang klaster Pasar Raya, Kabupaten Sijunjung 1 kasus dari kasster Lapas dan 1 kasus dari Kota Payakumbuh ," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF , Selasa (2/6/2020).

baca juga: Deteksi COVID-19, Pemkab Solok Lakukan Pool Test pada 30 Kluster

Rinciannya sebagai berikut:

Kota Padang

baca juga: Kabar Baik, Satu Lagi Pasien COVID-19 Asal Bukittinggi Sembuh di RSAM

1. Laki-laki berusia 47 tahun, warga Lubuk Begalung, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Laki-laki berusia 37 tahun, warga Aia Tawa Timur, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

baca juga: Lakukan Tes Corona Mandiri, Mahasiswi Asal Sumbar Terkonfirmasi Positif COVID-19

3. Laki-laki berusia 43 tahun, warga Bungus, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Perempuan berusia 26 tahun, warga Ikua Koto, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

baca juga: Alasan Keselamatan, Belajar Tatap Muka di Lima Puluh Kota Diundur

5. Laki-laki berusia 33 tahun, warga Limau Manih, pekerjaan buruh, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, dirawat di RS. Unand.

"Dari Kabupaten Sijunjung, laki-laki berusia 38 tahun, warga Muaro Sijunjung, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara," ujarnya.

"Kemudian Kota Payakumbuh , perempuan berusia 58 tahun, warga Tarok, pekerjaan guru, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, penanganan isolasi mandiri sementara," sambungnya.

Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang, 4 diantaranya dari Padang dan sisanya dari Kabupaten Kepulauan Mentawai .

Dari Kota Padang tersebut, yakni, perempuan berusia 33 tahun, warga Pasie Nan Tigo, pekerjaan tenaga kesehatan dan perempuan berusia 34 tahun, warga Kalumbuak. Selanjutnya, laki-laki berusia 28 tahun, warga Cendana Mato Aia dan perempuan berusia 26 tahun, warga Jati Baru.

"Keempatnya merupakan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien RSUP. Dr. M. Djamil Padang," ujarnya lagi

"Dari Kabupaten Kepulauan Mentawai , laki-laki berusia 40 tahun, warga Tua Pejat, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena pulang dari Makassar dan sebagai Jamaah Tablig Akbar Gowa, pasien RSUD Mentawai," sambungnya lagi.

Dari 574 orang yang positif, rinciannya 118 orang (20,56%) dirawat di berbagai rumah sakit, isolasi mandiri di rumah 46 orang (8,01%), isolasi daerah 2 orang (0,35%), isolasi Bapelkes 17 orang (2,96%), isolasi BPSDM 41 orang (7,14%), isolasi BPP Padang 14 orang (2,44%), isolasi BDK 39 orang (6,79), isolasi Balatkop 0 orang, meninggal dunia 25 orang (4.35%), dan sembuh 272 orang (47,39%).

Editor: Muhammad Haikal