Kadis Perdagangan Padang: Kita Ingin Tes Swab hingga 2000 Orang

Pasar Raya Padang
Pasar Raya Padang (KLIKPOSITIF/Muhammad Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengatakan pihaknya ingin melakukan tes swab hingga 2000 orang dari awal. Hal itu diungkapkan saat dialog interaktif dengan Radio Classy FM Padang, Selasa sore, 2 Juni 2020.

"Target swab pasar raya sudah dilewati yakni sebanyak 1000 orang. Namun kita ingin tes swab hingga 2000 orang dari awal. Kita ingin lebih banyak, jika bisa diatas 2000 orang maka akan bagus," katanya.

baca juga: Kabar Baik, Pasien COVID-19 Terlama di RSAM Sembuh

Pihaknya juga mengharapkan pelaku kepentingan baik pedagang, sopir angkot, masyarakat juga bisa melakukan tes swab ini. "Tes swab tidak murah, jadi mari kita manfaatkan saat dilakukan tes swab ini. 1000 an tes yang dilakukan kita mobilisasi dan dipanggil ke masing-masing blok pasar. Dan bagi yang sudah melakukan tes swab dan dinyatakan negatif, maka warungnya akan dipasang stiker," tuturnya.

"Bagi pedagang positif, maka akan ditangani langsung oleh dinas kesehatan, termasuk staf perdagangan di rumah sakit umum daerah (RSUD) dan di mes kementerian agama," terangnya.

baca juga: Awas, Banyak Tes Antibodi Virus Corona Palsu Dijual Onilne

Sebelumnya, swab masal di Pasar Raya Padang telah dilakukan kepada sebanyak 1772 orang. Jumlah itu merupakan dari awal dilakukan tes swab hingga 30 Mei 2020. (*)

Editor: Fitria Marlina