Hotel Mulai Beroperasi, Pemko Padang: Harus Laksanakan Protokol Kesehatan

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Meskipun masih dalam status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), beberapa hotel di Kota Padang sudah mulai beroperasi.

Dari pantauan KLIKPOSITIF .com di lapangan, beberapa hotel yang sudah mulai beroperasi. Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian mengatakan bahwa pihaknya masih belum membenarkan untuk hotel beroperasi.

baca juga: Sistem PPDB Tahun Ini Bikin Pelajar Terancam Putus Sekolah, Mario Syahjohan: Harus Segera di Evaluasi

"Kalau hotel itu sudah beroperasi kembali, mereka harus melakukan standar kesehatan . Selama melakukan standar kesehatan itu tidak ada masalah," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya tidak bisa menahan pihak hotel untuk tidak beroperasi lebih lama lagi. "Meskipun begitu, untuk tamu yang menginap kami rasa masih belum banyak saat ini," lanjutnya.

baca juga: Cegah Konflik Ditengah Masyarakat, Sekda: FKDM Harus Berperan Aktif

Ia mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan terhadap hotel yang sudah kembali beroperasi untuk menerapkan standar protokol kesehatan .

"Kami dibantu oleh Satpol PP untuk melakukan pengawasan terhadap hotel yang sudah beroperasi. Jika mereka tidak melaksanakan protokoler kesehatan , maka akan kami beri teguran," tutupnya.

baca juga: Meski Mirip Jari Orang Mati, Penampakan di Foto Ini Jamur Loh

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri