Kawasan Amerika Selatan Ditetapkan WHO Sebagai Zona Merah Baru Pandemi

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Amerika Selatan telah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai zona merah baru pandemi virus Corona Covid-19. Dilansir Anadolu Agency penetapan ini karena di Amerika Selatan terdapat 10 negara dengan jumlah kasus Covid-19 tertinggi di dunia.

Brasil, Peru dan Chili mengalami kenaikan kasus harian tertinggi, tetapi jumlahnya juga meningkat di Argentina, Bolivia, Kolombia dan Haiti. "Negara-negara harus bekerja sangat sangat sulit untuk memahami skala infeksi, tetapi juga sistem kesehatan mulai mendapat tekanan di seluruh wilayah," kata Ryan pada konferensi pers virtual.

baca juga: Astronom Deteksi Empat Objek Misterius di Antariksa

Amerika Selatan telah menembus satu juta kasus dan mencatat lebih dari 50.000 kematian. Brasil mengkonfirmasi 623 kematian baru dalam 24 jam terakhir dengan jumlah kasus yang dikonfirmasi mencapai 555.383 dan lebih dari 31.000 kematian.

Meskipun negara bagian Rio de Janeiro melaporkan lebih dari 54.000 kasus dan 5.462 kematian, gereja, toko mobil dan toko perabotan rumah semuanya diizinkan untuk dibuka, sementara orang-orang mulai berolahraga di sepanjang pantai dan berenang di lautan. Pekan lalu, jumlah korban di Rio melebihi yang dilaporkan di seluruh daratan China selama epidemi.

baca juga: Fadli Zon Nilai Perlu Terobosan Selesaikan Konflik Palestina -- Israel

Editor: Ramadhani