Pendaftaran Murid Baru Tingkat SD di Kota Padang Mulai 11 Juni, ini Syarat dan Caranya

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang akan mulai membuka pendaftaran sekolah pada pekan kedua Juni. Pembukaan akan dilakukan mulai 11 Juni 2020 mendatang.

"Untuk pendaftaran Sekolah Dasar tahap pertama kami mulai tanggal 11 Juni mendatang," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang , Habibul Fuadi, Rabu 3 Juni 2020.

baca juga: SD di Pessel Kembali Daring, Wali Murid Sesalkan Kebijakan Pemkab

Ia mengatakan, untuk pendaftaran tersebut dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan tanggal 11 hingga 16 Juni 2020 mendatang.

"Untuk pengumumannya langsung kami informasikan tanggal 17 Juni 2020 di website kami," lanjutnya.

baca juga: Sekolah di Masa New Normal, Guru PAI Dituntut Lebih Proaktif

Menurutnya, untuk pendaftaran peserta didik Sekolah Dasar dapat dilakukan secara online oleh masing-masing orang tua murid di sekolah yang memiliki jaringan internet.

"Untuk tahap pertama, orang tua bisa mendaftarkan anaknya di tiga sekolah berbeda yang berada di zonanya masing-masing," lanjutnya.

baca juga: DPRD Padang Sesalkan Sampul LKS Bergambarkan Walikota

Sementara untuk tahap kedua, pihaknya akan menerima peserta didik yang tidak diterima pada tahap pertama. Selain itu, pada tahap kedua ini merupakan tahap agar kuota di sekolah-sekolah penuh.

"Pada tahap kedua ini, pendaftaran akan dilaksanakan tanggal 24 Juni 2020 mendatang. Setelah itu, oramg tua siswa melakukan pendaftaran ulang pada 25 sampai 26 Juni," lanjutnya.

baca juga: Sejumlah Pedagang di Sekitar Lokasi Kebakaran di Padang Mulai Selamatkan Barang-barang

Ia mengatakan, persyaratan yang dibutuhkan untuk pendaftaran adalah photo copy akte kelahiran, Photo Copy Kartu Keluarga (KK), surat keterangan domisili dan photo copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) kedua orang tua.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri