Hanyut di Bendungan Lesung Air, Seorang Remaja Pessel Ditemukan Meninggal

Lokasi awal tempat korban dilaporkan hanyut
Lokasi awal tempat korban dilaporkan hanyut (Arip for KLIKPOSITIF)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Seorang remaja Kampung Lesung Air, Nagari Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat ditemukan meninggal dunia, setelah dilaporkan hanyut terbawa arus sungai di bendungan setempat, Selasa 2 Juni 2020 lalu.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF , peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB Selasa lalu, remaja yang diketahui bermana Ihsan (17) hilang terbawa arus karena ingin menyelamatkan temannya.

baca juga: 10 Tips Bersepeda 'Ala' Ketua ISSI Pessel

"Jadi yang temannya ini selamat, dan dia hanyut terbawa arus. Mungkin saat itu, dia sudah kelelahan," ungkap Arip (28) salah seorang warga Lensung Air yang memberi informasi pada KLIKPOSITIF .

Ia menjelaskan, bendungan Lesung Air memang selalu jadi tempat pemandian yang diincar penduduk sekitar. Selain, airnya yang jernih, lokasi pemandiannya juga indah. Bahkan, tak tak jarang lokasi itu sering memakan korban.

baca juga: Tim BNPB Verifikasi Usulan Pemkab Pessel Terkait Kebencanaan Daerah

"Selain ini, juga sudah kerap memakan korban. Tapi, dalam setahun ini, baru ini yang terjadi. Karena saat korban, mandi-mandi arus sungai cukup deras," terangnya.

Terpisah, Kasi Kedaruratan BPBD Pessel , Husnul Karim menyebutkan, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu 3 Juni 2020. Korban ditemukan berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian awal.

baca juga: Terekam CCTV , Tiga Orang Diduga Curi Thermogun BPBD Pasbar

"Saat ditemukan itu, langsung dievakuasi tim, dan korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa," jelasnya.

Mengulang kronologis kejadian, Husnul Karim membenarkan, korban terbawa deras arus sungai saat sedang mandi-mandi bersama 4 rekannya. Naas saat mandi-mandi, ke 4 temannya selamat, sementara korban terseret arus.

baca juga: Soal Anggaran COVID-19 di Pessel, DPRD Minta Pengawasan Penegak Hukum

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani