Pasien Sembuh COVID di Pessel Bertambah Dua Orang, Total Jadi 15 Orang

ilustrasi
ilustrasi (net)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Jumlah pasien sembuh COVID- 19 di Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat dilaporkan bertambah dua orang. Total, Rabu 3 Juni 2020 ini, sudah menjadi 15 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Pessel , Rinaldi mengonfirmasikan, pasien sembuh Rabu 3 Juni 2020, dilaporkan bertambah dua orang. Pasien sembuh itu diantaranya, seorang perempuan berinisial LW (36) pasien ke 14 dan laki-laki berinisial JIP (27) pasien ke 18.

baca juga: Ekspos Keindahan Alam Pessel, Ikatan Mahasiswa IV Jurai UIN IB Jelajah Air Terjun Serasah Talang Lumpo

"Dengan demikian total pasien sembuh menjadi 15 orang. Dari 18 orang total pasien terkonfirmasi positif, saat ini yang masih dirawat/karantina tinggal 2 orang, sementara meninggal satu orang," ungkap pria yang juga Kabag Humas dan Protokoler Pesisir Selatan itu.

Dari cacatannya, pasien LW terkonfirmasi positif pada 23 April dan dikarantina Diklat BPSDM Sumatera Barat di Padang Besi senjak tanggal 24 April 2020. Sedangkan JIP terkonfirmasi positif covid 19 pada 26 Mei dan menjalani karantina di Balai Diklat Kemenag Padang.

baca juga: Jelang Idul Adha, Pemkab Pessel Tegaskan Hal Ini Terkait Pemotongan Hewan Kurban

"LW merupakan klaster Puskesmas Tarusan, dan JIP merupakan warga nagari Kapuh Kecamatan Koto XI Tarusan dari klaster Pasar Raya Padang yang bekerja sebagai tukang parkir di Pasar Raya Padang," terangnya.

Ia menjelaskan, setelah dinyatakan negatif dan sembuh, saat ini kedua pasien sudah diperbolehkan pulang. Dan berharap, untuk dua pasien yang masih berjuang segera menyusul.

baca juga: Pekan Depan Sekolah Tatap Muka Dimulai, Pemkab Pessel Siapkan SOP

"Kami mengajak seluruh masyarakat bersama sama mendoakan agar kedua pasien yang masih dirawat/karantina segera sembuh," jelasnya.

Sementara lanjutnya, untuk penemuan positif masih tetap 18 kasus. Dari 18 kasus, 15 orang sudah dinyatakan sembuh setelah bertambah dua orang. Sedangkan pasien meningal masih tetap 1 orang.

baca juga: Wali Kota Pariaman Buka Webinar TPO untuk Asia Pasifik

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani