Pemko Padang Siapkan Rencana PBM Saat New Normal

ilustrasi
ilustrasi (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang masih membahas tentang sekolah pada pemberlakuan new normal setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir.

"Untuk penerapan sekolah sampai saat ini kami masih melakukan pembahasan dengan pihak-pihak terkait seperti ahli dan Kementrian," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang , Habibul Fuadi, Rabu 3 Juni 2020.

baca juga: Pengisian Premium dengan Tangki Modifikasi, Disperindag : Kami Minta Kerja Sama Pemilik SPBU

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah memiliki beberapa skema terkait Proses Belajar Mengajar (PBM) pada masa new normal nantinya.

"Kami merencanakan untuk jam pelajaran nantinya akan dikurangi 50 persen dibanding sebelumnya. Dan sekolah harus menerapkan protokoler kesehatan," katanya.

baca juga: Yayasan Igasar Siapkan 2 Skema Sekolah di Saat Pandemi

Di samping itu, pihaknya juga memiliki opsi lainnya yaitu dengan membagi waktu sekolah agar social distancing bisa diterapkan.

"Yang pasti, kalau sekolah sudah dimulai nantinya, isi ruangan belajar itu hanya 50 persen. Jadi, siswa akan dibagi dua nantinya. Siswa akan bergantian masuk kelas," lanjutnya.

baca juga: Wagub: Kota Padang Sebaiknya Jangan Sekolah Tatap Muka!

Selain itu, pihaknya juga tengah mempertimbangkan solusi lainnya untuk penerapan sekolah pada masa new normal nantinya.

"Yang jelas saat sekolah nanti, sekolah harus memberlakukan protokoler kesehatan Covid-19 dengan cara mencuci tangan saat mau masuk sekolah , sekolah harus disemprot cairan disinfektan setiap hari dan melakukan social distancing," tutupnya.

baca juga: Viral Video Skripsi Dibuang, Fadli Zon: Kekayaan Intelektual Diperlakukan Seperti Ini

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani