Salut, Bhabinkamtibmas Polres Bukittinggi Bagikan 1 Ton Bawang Merah Hasil Panen ke Masyarakat

Kapolres Bukittingggi Ikut Memanen Bawang
Kapolres Bukittingggi Ikut Memanen Bawang (Polres Bukittinggi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Tindakan terpuji dilakukan Bhabinkmtibmas Polres Bukittinggi Aipda Junaldi. Ia mewakafkan 1 ton bawang merah hasil kebunnya kepada warga yang membutuhkan.

Sehari-hari, Aipda Junaldi bertugas sebagai Bhabinkamtibamas Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Baso, Agam -Sumbar.

baca juga: Perolehan Akseptor KB di Agam Lampaui Target

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso menyebut, Aipda Junaldi merupakan sosok polisi yang aktif merangkul petani dalam menggarap lahan.

"Dengan memanfaatkan lahan tidak produktif, Aipda Junaldi dengan gigih menyulap lahan seluas 1.200 meter persegi di Kecamatan Baso tersebut dan hari ini sudah selesai dipanen," ungkap Kapolres, Rabu 3 Juni 2020.

baca juga: Januari-Mei 2020, DPMPTSP-Naker Agam Terbitkan 1.045 Perizinan

Total bawang hasil panen, mencapai 2 ton. 1 ton diantaranya lewat bimbingan Kapolres, diserahkan ke Polres Bukittinggi untuk dibagikan kepada warga secara gratis dalam program ketahanan pangan.

Kapolres mengatakan, ia sangat mengapresiasi program ketahanan pangan yang dilakukan anggotanya tersebut, terlebih lagi Aipda Junaldi memang telaten dalam bertani bawang.

baca juga: Empat Hari Hilang, Gadis Sungai Pua Akhirnya Ditemukan

"Program ketahanan pangan yang telah di lakukan Aipda Junaldi ini sangat penting untuk dikembangkan dan dikelola dengan baik. Kebutuhan akan bahan pangan merupakan faktor utama untuk menjaga keberlangsungan kehidupan manusia, untuk itu sekali lagi sangat saya apresiasi," pungkas Kapolres.

Apresiasi tidak hanya dari Kapolres Bukittinggi , Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, MH melalui video call langsung juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Aipda Junaldi atas inovasi yang telah dilakukan, yang mana telah merangkul kelompok tani dalam memanfaatkan lahan untuk di olah dan menghasilkan hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

baca juga: Kapan Pembelajaran Tatap Muka di Bukittinggi Dimulai ? Ini Jawab Dinas Pendidikan

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi