Bertambah 5, Total Sembuh Corona Sumbar Capai 277 per 3 Juni

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, jumlah warga yang sembuh dari COVID-19 terus bertambah, hari ini terjadi penambahan 5 orang, sehingga totalnya menjadi 277 orang.

Menurutnya, persentase warga yang sembuh sembuh 277 orang tersebut, berada di angka 47,51 persen. Penambahan tersebut, dari 593 spesimen diterima dan diperiksa oleh dua laboratorium.

baca juga: Dugaan Pakar: Virus Corona Sudah Ada Bertahun-tahun Tapi Tidak Aktif

"Pasien sembuh sebanyak 5 orang tersebut, berasal dari Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF , Rabu (3/6/2020).

Jasman menambahkan, dari Kota Padang yakni, batita (perempuan) berusia 2 tahun, dan balita (perempuan) berusia 4 tahun. Keduanya merupakan warga Alai Parak Kopi, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Rasidin Padang.

baca juga: Kalung Anti Corona, DPR: Jika Bantuan Pemerintah Akan Kuras APBN

Kemudian, perempuan berusia 25 tahun, warga Jati, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari tempat kerja, pasien RSUP. Dr. M. Djamil Padang dan perempuan berusia 28 tahun, warga Batuang Taba, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS. Ibnu Sina Padang.

"Dari Kabupaten Kepulauan Mentawai, laki-laki berusia 25 tahun, warga Tua Pejat, pekerjaan Polri, terinfeksi karena pulang dari Padang tanggal 4 Mei 2020, pasien RSUD Mentawai," ujarnya.

baca juga: Bertambah 55 Orang, RSD Wisma Atlet Rawat 754 Pasien Positif Corona

Jasman menyebutkan, dari data yang dihimpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas Kabupaten/Kota se Sumbar, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.220 orang.

Proses pemantauan 154 orang, dengan rincian karantina Pemda 2 orang dan 152 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.066 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1062 orang.

baca juga: Kemendagri Jelaskan Alasan Ngotot Laksanakan Pilkada di Tengah Pandemi Corona

Dari 1.062 PDP tersebut, 66 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 996 orang.

Editor: Muhammad Haikal