Kapal Ditumpangi Rusak, Wagub Sumbar dan Rombongan Terkatung-katung di Sikakap Mentawai

Wagub Sumbar Nasrul Abit saat mengunjungi Mentawai
Wagub Sumbar Nasrul Abit saat mengunjungi Mentawai (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kapal Tenggiri milik Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat mengalami kerusakan saat mengantar rombongan Wakil Gubernur Nasrul Abit mengunjungi daerah terpencil di Kabupaten Kepulauan Mentawai .

"Kapal kami rusak, sekarang kami di Sikakap. Kapal sedang diperbaiki di Tua Pejat," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF melalui sambungan telepon, Rabu malam (3/6).

baca juga: Update COVID-19 di Bukittinggi, 811 Sampel Negatif

Kunjungan Nasrul Abit bersama rombongan provinsi dalam rangka melakukan pengecekan pelaksanaan tugas COVID-19 terkait dengan fasilitas kesehatan dan SMA/SMK di beberapa daerah terpencil di Kabupaten Kepulauan Mentawai sejak dua hari yang lalu.

Setelah mengunjungi beberapa fasilitas kesehatan dan pendidikan, kapal yang mereka tumpangi mengalami kerusakan. Saat ini Nasrul Abit masih terkatung-katung di Sikakap sembari menunggu kapal diperbaiki.

baca juga: Beredar Info Anggota DPRD Sumbar Positif COVID-19, Supardi: Alhamdulillah Masih Sehat

"Kalau kapal cepat siap, Kamis (hari ini) kami pulang ke Padang. Namun bila tidak terpaksa menunggu sampai Jumat," sebutnya.

Dijelaskannya, kunjungan tersebut juga dalam rangka pembagian Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan Puskesmas di Mentawai .

baca juga: Uji Klinis Vaksin Covid-19 Indonesia Gunakan Metode Farmakologi, Apa Itu?

"Beberapa fasilitas kesehatan kita bantu dengan APD untuk menangani pasien COVID-19. Kemudian juga kita mendengarkan keluhan dari masyarakat dan pemerintah setempat terkait fasilitas kesehatan dan pendidikan," tukasnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir