Ini Hasil Labor 50 Warga Agam yang Lakukan Tes Swab, 14 Lainnya Masih Menunggu

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF ---Kabar baik datang dari Kabupaten Agam , puluhan swab yang dikirim terkait kasus positif COVID-19 sudah keluar dan hasilnya negatif.

Sebelumnya, Agam mengirim 64 swab terkait 2 kasus yakni dari Tiku 58 dan 6 dari Ampek Koto. Dari jumlah itu, sebagian besar sudah keluar.

baca juga: Booming Sepeda Sanki di Payakumbuh, Minions Rider Restorasi Sepeda Jadul Jadi Trendi

"Yang sudah keluar terkait kasus di Tiku adalah 48 dan 2 dari Ampek Koto. Hasilnya Alhamdulillah negatif,"ungkap Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Agam Khasman Zaini, Kamis 4 Juni 2020.

Sisanya, yang belum keluar adalah 14 swab dan saat ini, kata Khasman, masih menunggu dan diharap hasilnya tetap negatif seperti swab yang lainnya.

baca juga: Pulang Dari Kalimantan Selatan, Seorang Warga Payakumbuh Positif COVID-19

Kasus di Tiku, menimpa seorang pemuda berusia 20 tahunan yang berdagang di Pasar Raya Padang pada Senin 25 Mei. Ia dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala.

Sementara, kasus terakhir yakni di Koto Tuo Kecamatan Ampek Koto, terjadi Sabtu 30 Mei 2020, seorang pelaut pria berusia 46 tahun dinyatakan positif dan dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala, diduga ia terpapar di tempat kerjanya yakni Kapal Padang-Mentawai.

baca juga: Rawat Onthel Warisan Keluarga, PNS di Pessel Ini Tidak Jarang Pinjamkan Sepedanya Untuk Dekorasi Pemotretan

Dengan demikian, belum ada penambahan kasus di Agam , tetap diangka 19. Sebagian besar, yakni 15 pasien dinyatakan sembuh.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri