Jalan Alternatif Padang-Bukittinggi Kembali Longsor, Akses Jalan Putus

Longsor Malalak
Longsor Malalak (BPBD Agam)

AGAM, KLIKPOSITIF --Pengendara dari Padang atau Bukittinggi yang hendak melintas lewat Jalur Malalak , sebaiknya mengurungkan niat. Sebab, siang ini jalur tersebut terputus total akibat longsor .

Petugas Pusdalops BPBD Agam Lukmam mengatakan, longsor berlokasi di Jorong Limo Badak, Nagari Malalak Timur. Longsor terjadi pukul 13.00 WIB, Kamis 4 Juni 2020.

baca juga: Butuh Waktu Tiga Jam Padamkan Api di Kawasan Pasar Raya Barat Padang

"Terjadi longsor , ini masih di lokasi yang sama tempo hari. Akses jalan sama sekali tak bisa dilewati, tertutup material longsor ,"ungkap Lukman dikonfirmasi dari Bukittinggi .

Panjang material longsor sekitar 50 meter dengan tinggi 50 centimeter hingga 1,5 meter. Longsor berupa tanah berlumpur dan bebatuan.

baca juga: DPRD Padang Sesalkan Sampul LKS Bergambarkan Walikota

"Dua alat berat sudah di lokasi, kita sedang bekoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Nagari, TNI, Polri dan Dinas PUTR Provinsi,"ucap Lukman.

Sebelumnya, April 2020 jalur tersebut, masih di titik yang sama, beberapa kali terputus akibat longsor . Lokasinya memang persis berada di tebing terjal yang sangat rawan apabila terjadi hujan.

baca juga: Polisi Belum Bisa Simpulkan Penyebab Kebakaran di Kawasan Pasar Raya Barat Padang

Tidak ada laporan pengendara yang terluka, lokasi kejadian pun cukup jauh dari pemukiman penduduk.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri