MPP Payakumbuh Akan Kembali Buka Pelayanan Setelah PSBB Tahap III Berakhir

Pelayanan Disdukcapil di MPP Payakumbuh sebelum adanya COVID-19.
Pelayanan Disdukcapil di MPP Payakumbuh sebelum adanya COVID-19. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh berencana untuk kembali membuka pelayanan Mal Pelayanan Publik ( MPP ) mulai Senin (8/6) atau setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III Sumbar berakhir, Minggu (7/6) nanti.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Payakumbuh , Harmayunis menyebut, mulai dibukanya pelayanan di MPP merupakan salah satu cara daerah tersebut dalam menyembut new normal atau normal baru. MPP Payakumbuh sendiri sudah tidak melayani masyarakat semenjak 27 Maret.

baca juga: Tak Yakin Tuntas di Masanya, Riza Falepi Ingin Jadi yang Memulai Pembangunan Masjid Raya Payakumbuh

"Saat ini kita menuju dan akan memasuki era normal baru. Karena itu, rencananya MPP akan di buka Senin (8/6) depan. Saat ini kami tengah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan," kata Harmayunis, Kamis (4/6).

Harmayunis menyebut, konter pelayanan yang akan dibuka adalah untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah Pemko Payakumbuh .

baca juga: Pendistrian Jalan di Payakumbuh Tidak Hanya untuk Perwajahan Kota

"Di MPP kita ini kan pelayanannya cukup banyak yang berasal dari instansi vertikal. Tentu yang untuk ini tergantung kepada instansinya masing-masing," sebutnya.

Meski belum bisa memastikan untuk instansi vertikal, pihaknya tetap berkonsultasi untuk memastikan kesiapan instansi vertikal itu dalam memberikan pelayanan di MPP , salah satunya adalah Samsat.

baca juga: Sekolah di Payakumbuh Akan Kembali Dibuka Mulai 13 Juli, Ini Penjelasan Disdik

"Selama ini konter Samsat menjadi salah satu yang paling ramai dikunjungi masyarakat. Insya Allah akan kita usahakan pada Senin itu sudah bisa buka," tambah Harmayunis.

Ketika nanti MPP kembali, Pemko Payakumbuh akan tetap menjalankan bahkan memperketat seluruh pelaksanaan sesuai dengan protokol kesehatan.

baca juga: Seorang Perempuan Muda Melakukan Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Ratapan Ibu Payakumbuh

"Mulai dari petugas dan masyarakat akan kita wajibkan sesuai dengan protokol kesehatan. Tidak ada ceritanya tidak menggunakan masker dan jaga jarak," sebutnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat