Anggota dan Staf DPRD Solsel Diambil Sampel Swab

Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, Wakil Ketua DPRD Armen Syahjohan menyaksikan pendaftaran pengambilan sampel swab di lembaga tersebut.
Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, Wakil Ketua DPRD Armen Syahjohan menyaksikan pendaftaran pengambilan sampel swab di lembaga tersebut. (Dok. DPRD Solsel)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Seluruh Anggota beserta staf sekretariat DPRD Solok Selatan diambil sampel swab untuk diuji.

Sekretaris DPRD Solsel Mardiana menegaskan pengambilan sampel swab tersebut memang sudah direncanakan sebelumnya dan tidak ada hubungannya dengan temuan kasus Positif COVID-19 yang baru didaerah itu.

baca juga: Empat Hari Verifikasi Faktual, Ini yang Ditemukan Bawaslu Solsel

"Pengambilan sampel swab dan penyemprotan disinfektan ini memang sudah diminta sejak jauh hari dan sudah sesuai jadwal, hanya kebetulan hari ini juga diumumkan ada pejabat yang positif COVID-19," kata Mardiana.

Dia berharap tidak satupun hasil pengujian sampel swab yang diambil dari lembaga tersebut hasilnya positif.

baca juga: Ampiang Dadiah dan Janjang Saribu Bukittinggi Masuk Nominasi API 2020

Dia mengungkapkan saat ini masih berlangsung rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati 2019 dan dijadwalkan pada Jum'at 5/6 dilaksanakan rapat paripurna pengambilan keputusan.

"Semoga hasil pengujian swab ini negatif semua sehingga seluruh anggota dan staf dapat tetap beraktivitas sebagaimana biasa mengingat masih berlansungnya Pembahasan LKPJ Bupati 2019," katanya.

baca juga: Minang Soto, Sajikan Soto Resep Keluarga Penggugah Selera

Terpisah Juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Solsel Novirman mengatakan menyediakan sebanyak seratus alat untuk mengambil sampel swab di DPRD Solsel .

"Semula diminta 25 dengan adanya kasus positif ini akhirnya ditambah sehingga kita sediakan seratus alat untuk mengambil sampel swab," katanya.

baca juga: Positif COVID-19 Kota Solok Kembali Bertambah

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri