Satgas Bencana BUMN Sumbar Salurkan Bantuan Penanganan COVID-19 kepada Pemkab Agam

Satgas BUMN Sumbar salurkan bantuan kepada Pemkab Agam, Kamis (4/6)
Satgas BUMN Sumbar salurkan bantuan kepada Pemkab Agam, Kamis (4/6) (Ist)

KLIKPOSITIF - Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam hal ini PT KAI Divisi Regional II bersama tim melakukan penyaluran APD kepada Pemkab dan masyarakat Agam bertempat di rumah Dinas Bupati Agam , Indra Catri, Kamis (4/6).

Kepala PT KAI Divisi Regional II, Insan Kesuma mengungkapkan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan peran BUMN dalam penanganan dan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 yang tengah terjadi, terutama di Sumbar.

baca juga: Mahyeldi Meradang Lihat ASN Pemprov Sumbar Banyak Tidak Pakai Kostum Korpri dan Pin

Bantuan APD yang disalurkan tersebut berupa Hazemat, westafel, masker kain, masker medis dan masker N-95.

"Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dan Pemkab Agam dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, serta meringankan beban masyarakat yang terdampak longsor di Kabupaten Agam ," kata Insan.

baca juga: Rapat Virtual Dengan Presiden, Daerah Diminta Waspada Lonjakan Kasus Covid-19

Dalam waktu yang bersamaan, Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumbar bersama Bupati Agam Indra Catri meninjau dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak longsor berupa sembako dan masker.

Dalam sambutannya, Indra Catri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Satgas BUMN yang telah menyalurkan bantuan penanganan COVID-19, sekaligus bantuan kepada masyarakat yang terdampak longsor di Kabupaten Agam .

baca juga: Kasus Kerumunan Megamendung, Ini Tuntutan JPU Terhadap Habib Rizieq Shihab

"Terima kasih kami ucapkan kepada Tim Satgas BUMN Sumbar yang telah menyalurkan bantuan sembako dan APD pada masyarakat Agam ," tuturnya.

[Rilis]

baca juga: Positif Covid-19 Indonesia Hari Ini Bertambah 4.295 Kasus, 212 Orang Meninggal

Editor: Khadijah