Sektor Pendidikan Sumbar Masih Dipertimbangkan untuk Dibuka

Gubernur Sumatera Barat saat ekspos hasil PSBB I,II, III dan persiapan new normal
Gubernur Sumatera Barat saat ekspos hasil PSBB I,II, III dan persiapan new normal (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan sektor pendidikan masih jadi pertimbangan berat untuk dibuka. Hal itu diungkapkan saat hearing ekspose pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) I, II, dan III serta kesiapan persiapan tatanan kehidupan baru atau new normal, Kamis siang, 4 Juni 2020.

"Dalam rangka memasuki era tatanan kehidupan baru, sektor pendidikan kemungkinan akan ada pertimbangan berat. Sektor pendidikan yang akan dibuka pada pertengahan Juli, namun Surat Edaran (SE) sekretaris jenderal pendidikan harus ada protap kesehatan," katanya.

baca juga: Warga Pasbar Sudah Boleh Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Syaratnya

Ia mengatakan Kepala BNPB Doni Munardo menyebut untuk Sumbar di sektor pendidikan masih belum boleh dibuka. "Yang boleh dibuka itu untuk daerah yang hijau status COVID-19. Kata Pak Doni jangan cepat-cepat dibuka sektor pendidikan karena fakta sasaran positif adalah tingkat TK dan SD," tuturnya.

"Makanya untuk sektor pendidikan kita di Sumbar masih belum diputuskan untuk dibuka hingga saat ini," tuturnya.

baca juga: KKN di Tengah Pandemi, Mahasiswa KKN UNRI di Pessel Bagi-bagi Masker

Dalam hearing juga dihadiri oleh berbagai pihak dari berbagai sektor, baik pariwisata, ekonomi, sosial masyarakat, dan lainnya. Hadir juga dalam kesempatan itu Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand Defriman Djafri. (*)

Editor: Fitria Marlina