Kepala Dinas Positif COVID-19 di Solsel Pernah Berinteraksi dengan Pembawa Paket dari Padang

Juru Bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Solsel Novirman memberikan keterangan pers terkait seorang pejabat didaerah itu positif COVID-19
Juru Bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Solsel Novirman memberikan keterangan pers terkait seorang pejabat didaerah itu positif COVID-19 (Kaka)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Solok Selatan ( Solsel ) Novirman mengungkapkan hingga saat ini belum diketahui pastinya dimana BM (56) salah seorang Kepala Dinas di daerah itu terpapar COVID-19.

"Belum diketahui di mana yang bersangkutan terpapar COVID-19 karena dari pengakuan yang bersangkutan sudah lama tidak pernah keluar daerah," kata Novirman.

baca juga: Kabar Baik, Pasien COVID-19 Terlama di RSAM Sembuh

Sementara ini imbuhnya, berdasarkan pengakuan Kepala Dinas pada 26 Mei lalu berinteraksi dengan seseorang yang datang dari Padang membawakan paket dari anaknya.

"Beliau mengaku berbincang selama dua jam dengan seseorang yang datang dari Padang mengantarkan kiriman dari anak pasien ini," katanya.

baca juga: Empat Hari Verifikasi Faktual, Ini yang Ditemukan Bawaslu Solsel

Terhadap temuan kasus Positif COVID-19 ini, pihaknya tidak hanya melakukan tracking, tetapi juga melakukan tracking riwayat kontak 14 hari sebelum pengambilan sampel swab tersebut.

"Bekerja ekstra karena tidak diketahui terpapar di mana, kalau tidak dari zona merah bisa saja terpapar di Solok Selatan ," katanya.

baca juga: Awas, Banyak Tes Antibodi Virus Corona Palsu Dijual Onilne

Dia mengimbau kepada seluruh pihak yang merasa melakukan kontak dengan BM (56) tersebut agar segera melapor ke petugas kesehatan untuk pengambilan sampel swab.

"Besok mulai pukul 10.00 wib kami menempatkan petugas kesehatan di BPBD Solsel untuk pengambilan sampel swab. Bagi yang merasa ada kontak dengan pasien ini silahkan datang agar diambil sampel swabnya," jelasnya.

baca juga: IBF 2020 : Protokol COVID-19, Faktor Kunci Kebangkitan Industri EO

Penulis: Kamisrial | Editor: Rezka Delpiera