Pemkab Tanah Datar Matangkan Persiapan New Normal

Wabup Zuldafri Darma menggelar rapat dengan anggota Forkopimda dan OPD terkait persiapan menuju new normal
Wabup Zuldafri Darma menggelar rapat dengan anggota Forkopimda dan OPD terkait persiapan menuju new normal (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama anggota Forkopimda yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menggelar rapat untuk mematangkan rencana penerapan tatanan kenormalan baru produktif dan aman COVID-19 ( New Normal ).

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan apresiasi kepada Tim Gugus Tugas COVID-19 yang telah bekerja maksimal dari awal pembentukan serta berbagai upaya yang telah diambil, sehingga ke depan dapat menyiapkan segala sesuatunya menuju New Normal dimulai pada 8 Juni 2020.

baca juga: Kabar Baik, Pasien COVID-19 Terlama di RSAM Sembuh

"Untuk persiapan menuju new normal , segala sesuatu tentu perlu disiapkan dengan kajian-kajian yang tepat, seperti di tempat pariwisata, sekolah, pasar, rumah ibadah dan rumah makan," ucap Zuldafri di Pagaruyung, Kamis 6 Juni 2020.

Ia menyebut semua itu harus disiapkan dengan perencanaan yang matang mulai dari fasilitas sarana, petugas, dan pengawasan. Serta tidak kalah penting semua yang akan dilakukan harus sesuai dengan standar protokol kesehatan COVID-19.

baca juga: Mobil Grand Livina Terbakar di Tabek Patah Tanah Datar

"Sebagai contoh, untuk Dinas Pariwisata, jika akan membuka kembali tempat wisata seperti Istano Basa Pagaruyung, pastikan pengunjung mengikuti prosedur protokol kesehatan COVID-19 yaitu pengunjung dan petugas wajib pakai masker dan sarung tangan. Sebelumnya dicek suhu tubuh, dan untuk wisatawan dari luar daerah diharapkan kepada biro perjalanan harus dipastikan kesehatannya," ujar Zuldafri.

Wabup mengharapkan kepada Tim Gugus Tugas COVID-19 untuk proaktif melakukan edukasi dan sosialisasi dalam menghadapi tatanan kenormalan baru kepada masyarakat. (*)

baca juga: Betty - Edytiawarman Direkomendasikan ke Pusat, Ini Tanggapan PPP Tanah Datar

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera