22 dari 29 Pasien Positif COVID-19 di RSAM Dinyatakan Sembuh

Humas RSAM Mursalman Chaniago
Humas RSAM Mursalman Chaniago (Istimewa)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Sebanyak 22 dari total 29 pasien positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi dinyatakan sembuh.

RSAM merupakan rumah sakit rujukan yang merawat pasien positif dari berbagai daerah sejak berkembangnya penularan COVID-19 di Sumatera Barat.

baca juga: Sistem PPDB Tahun Ini Bikin Pelajar Terancam Putus Sekolah, Mario Syahjohan: Harus Segera di Evaluasi

"Yang sembuh sebanyak 22 pasien, kita melayani pasien di isolasi COVID-19 RSAM sejak Maret lalu. Tentu kita mengapresiasi petugas yang telah merawat pasien-pasien ini,"ungkap Humas RSAM Mursalman Chaniago, Jum'at 5 Juni 2020.

Pasien yang dirawat di RSAM, berasal dari Bukittinggi , Tanah Datar, Pessel, Agam, Payakumbuh, Solok Selatan, Pasaman dan Padang.

baca juga: Cegah Konflik Ditengah Masyarakat, Sekda: FKDM Harus Berperan Aktif

"Masih ada pasien positif kita sebanyak 6 lagi, PDP pun ada 2. Kita harapkan semuanya sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya,"harap Mursalman.

Diantara pasien tersebut, ada satu yang meninggal dunia yakni pasien asal Kota Padang. Sementara pasien positif COVID-19 yang belum sembuh, berasal dari Bukittinggi sebanyak 2, sisanya masing-masing 1 dari Solsel, Padang, Tanah Datar dan Agam.

baca juga: Meski Mirip Jari Orang Mati, Penampakan di Foto Ini Jamur Loh

"Masyarakat kita imbau tetap patuh pada protokol kesehatan sehingga tak terjadi lagi kasus penularan COVID-19,"pungkasnya.

Teranyar, 1 pasien asal Birugo Bukittinggi dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya 2 kali berturut-turut negatif.

baca juga: Legislator: Biro Perjalanan Terancam Aplikasi Tiket 'Online'

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri