Lokasi Isolasi Pejabat Solsel Positif COVID-19 Menunggu Hasil Swab Keluarga

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Solsel Novirman
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Solsel Novirman (Kaka)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Solok Selatan ( Solsel ) Novirman mengungkapkan sementara ini pejabat Solsel yang dinyatakan positif COVID-19 masih berada di rumahnya di Pasir Talang Barat.

Novirman mengatakan belum ada keputusan di mana pejabat tersebut akan diisolasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

baca juga: Lantik Wali Nagari Sungai Kunyit, Ini Harapan Plt Bupati Solsel

"Hari ini petugas mengambil sampel swab anggota keluarga pasien positif COVID-19 ini, setelah itu baru dirapatkan dan diputuskan di mana akan diisolasi untuk perawatan dan memutus mata rantai penyebarannya," kata Novirman.

Dia menjelaskan hasil swab anggota keluarga menjadi pertimbangan karena berbagai alasan untuk mempercepat kesembuhan.

baca juga: Sistem PPDB Tahun Ini Bikin Pelajar Terancam Putus Sekolah, Mario Syahjohan: Harus Segera di Evaluasi

"Kalau hasil uji Swab terhadap keluarganya negatif maka pasien ini akan dipisahkan, bisa jadi dibawa ke Padang," katanya.

Namun imbuhnya, jika hasil swab anggota keluarganya positif bisa dilakukan isolasi mandiri.

baca juga: Jumlah Kasus Terus Bertambah, WHO Sebut Pandemi Bisa Makin Memburuk

"Jika positif COVID-19 dengan positif positif COVID-19 bisa berkumpul, namun jika positif COVID-19 tidak bisa berkumpul dengan orang yang negatif karena bisa menularkan virusnya ke orang yang negatif tersebut," jelasnya.

Novirman berharap pasien positif COVID-19 ini tidak stres karena bisa menurunkan daya tahan tubuh dan memperparah penyakitnya.

baca juga: Selamatkan Seorang Nenek dari Kebakaran, Begini Aksi Heroik Tukang Galon di Bukittinggi

"Semoga beliau tetap semangat dan yakin sembuh, dan mengkonsumsi makanan bergizi serta vitamin untuk memperkuat Daya tahan tubuhnya, karena virus ini mampu dinetralisir dan dilawan dengan daya tahan tubuh yang baik dari pasien yang terpapar," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Ramadhani