Pohon Kelapa Tumbang,Timpa Rumah Warga di Solok

Rusak parah, rumah warga nagari Kotobaru tertimpa pohon tumbang
Rusak parah, rumah warga nagari Kotobaru tertimpa pohon tumbang (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Satu unit rumah kayu di kawasan Lansanak, Jorong Bukit Kili nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok rusak berat usai dihantam pohon kelapa yang roboh, Jum'at malam tadi (5/6/2020).

Dari informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF , Diketahui rumah berukuran sekitar 4x4 meter tersebut merupakan milik Otra Mulyadi (35). Sehari-hari, rumah tersebut dihuninya bersama istri dan dua orang anaknya.

baca juga: Kelurahan IX Korong, Kampung Tangguh COVID-19 Kota Solok

Menurutnya Camat Kubung, Ricky Karnova, robohnya pohon kelapa diduga akibat angin kencang yang melanda kawasan tersebut. Kejadian yang terekam sekitar pukul 20.00 Wib saat Otra Mulyadi dan keluarganya tengah berada di dalam rumah.

"Saat kejadian, sekitar pukul 20.00 Wib, warga kita ini tengah berada didalam rumah, tiba-tiba terdengar dentuman keras di bagian atap rumah," terang Ricky Karnova, Sabtu (6/6/2020).

baca juga: Positif COVID-19 Kota Solok Kembali Bertambah

Korban bersama keluarganya langsung berhamburan keluar rumah, dan setelah dilihat, ternyata pohon kelapa yang ada dekat rumah korban tumbang. Atap rumah korban rusak berat.

"Alhamdulillah, Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu, Tetapi rumah korban mengalami rusak berat. Bagian atapnya hampir roboh, " kata Ricky Carnova.

baca juga: Anggota Koperasi Air Bangis Semesta Minta Polisi Usut Hingga Tuntas Pelaku Penganiayaan Rekannya

Pihaknya mengaku sangat prihatin dan melihat kondisi rumah korban, sementara korban merupakan keluarga pra sejahtera penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Dalam penanganan darurat, Camat Kubung bersama aparat pemerintahan nagari Kotobaru langsung menyambangi korban dan melakukan perbaikan rumah korban bersama sejumlah warga setempat.

baca juga: Video Dugaan Penganiayaan Remaja Putri di Padang Viral di Medsos, Ini Kata Polisi

Penulis: Syafriadi | Editor: Eko Fajri