Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Padang Pariaman Ditangkap di Jambi

Polisi menunjukan barang bukti kejahatan pelaku
Polisi menunjukan barang bukti kejahatan pelaku (Ist)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Satreskrim Polres Padang Pariaman berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan pada Sabtu (06/06/2020) pukul 11.15 WIB di kawasan Jambi.

Diketahui, pelaku mencuri satu unit mobil di Padang Pariaman .

baca juga: Polres Pariaman Bekuk Seorang Pria Diduga Pengedar Narkoba

Kepala Polisi Resor Padang Pariaman , AKBP Dian Nugraha mengatakan, pelaku dengan inisial YS (34) asal Kerinci diringkus berdasarkan laporan yang dibuat korban pada 28 Maret 2020.

"Mobil yang dicuri pelaku adalah Xenia warna putih dengan Nomor Polisi BM 1237 CV. Saat itu pelaku datang ke rumah korban di Padang Sago, pada 26 Maret 2020 pukul 09.30 WIB. Pelaku sendiri merupakan mantan suami korban (pelapor)," jelas AKBP Dian, Sabtu 06 Juni 2020.

baca juga: 16 Paket Besar Ganja Kering Disita, Empat Pelaku Dibekuk di Pasbar

Lebih lanjut diceritakannya, sampai di rumah korban, pelaku meminta kunci kontak mobil ke pada kerabat korban. Setelah itu pelaku menemui korban yang sedang terlelap.

"Saat itu, pelaku mengunci pintu dan menyekap korban mulut korban menggunakan lakban. Saat itu korban sedang tertidur. Korban tidak bisa melakukan perlawanan sehingga pelaku leluasa membawa mobil korban tanpa diketahui siapapun," kata Kapolres itu.

baca juga: Ini Pengakuan Ibu Pelaku Penusakan Syekh Ali Jaber Tentang Kondisi Anaknya

AKBP Dian Nugraha juga katakan, beberapa menit setelah pelaku meninggalkan TKP, saksi yang merupakan kerabat korban mengetahui bahwa korban tengah terikat dan mulut di lakban.

"Saat ini pelaku sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut dalam kasus ini, pencurian dengan kekerasan. Tim kami juga telah mengamankan barang bukti, mobil milik pelaku," kata AKBP Dian Nugraha.

baca juga: Pemko Pariaman Kembali Salurkan Bibit Pertanian

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri