Srikandi Partai Demokrat Rezka Oktoberia Santuni Anak Yatim di Lima Puluh Kota

Bantuan sembako Srikandi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia kepada anak yatim di Kabupaten Lima Puluh Kota.
Bantuan sembako Srikandi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia kepada anak yatim di Kabupaten Lima Puluh Kota. (Ist)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Anak yatim di Kabupaten Lima Puluh Kota mendapat bantuan sembako dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melalui srikandinya, Rezka Oktoberia.

Penyerahan bantuan dilakukan tim relawan kemanusian Rezka Oktoberia kepada nak yatim di Jorong Balai Tolang Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak dan anak yatim di Jorong Koto Nagari Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh pada Kamis (11/6) dan Jumat (12/6),

baca juga: Pegawai Setda Serta Dinas Pariwisata Solsel Jalani Tes Swab

Sebelumnya, Srikandi Partai Demokrat asal Luak Limopuluah itu juga telah menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Dia menyampaikan, kegiatan sosial berupa pemberian santunan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap sesama. Kegiatan itu mengambil tema Berbagi Senyum Anak Indonesia.

baca juga: Dapat Nomor Urut 4, Ini Kata Pasangan Independen Ferizal Ridwan - Nurkhalis

Deputi Operasi Kampanye dan Pemenangan-Bappilu DPP Partai Demokrat itu menyebut, di tengah pandemi COVID-19 saat ini, para anak yatim termasuk kelompok masyarakat yang butuh uluran tangan.

"Anak-anak yatim sangat membutuhkan uluran tangan, semoga santunan yang tak seberapa ini bermanfaat serta dapat membantu meringankan beban keluarga anak-anak yatim," ujarnya, Jumat (12/6).

baca juga: Ini Makna Nomor Urut Bagi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota

Melalui relawan kemanusiaanya, Rezka juga berpesan kepada anak yatim yang hadir untuk melaksanakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam aktivitas sehari-hari untuk mengantisipasi secara dini menyebarnya COVID-19, khususnya di Kabupaten Lima Puluh Kota .

"Senantiasa mengenakan masker serta rajin belajar demi meraih cita-cita yang diinginkan," kata Anak Nagari Danguang-Danguang itu.

baca juga: Kampanye Pilgub Sumbar 71 Hari, Bawaslu: Harus dengan Protokol Kesehatan COVID-19

Gerakan ini masih belum berhenti, tim relawan kemanusiaan Rezka Oktoberia terus bergerak dari hari ke hari sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara itu, salah seorang Tokoh Nagari Simalanggang Kecamatan Payakumbuh, Ismet Datuak Paduko Rajo menyebut, apa yang dilakukan kader Partai Demokrat di bawah Pimpinan Ketua Umum AHY dan Rezka Oktoberia cukup membantu perekonomian anak yatim yang terdampak atas adanya pandemi COVID-19 ini.

"Mudah-mudahan niat baik Rezka Oktoberia dibalas dengan amal yang berlipat ganda dan semoga virus corona ini cepat berlalu," ucap Niniak Mamak Simalanggang itu. (*)

Editor: Taufik Hidayat