Kader Partai Demokrat Rezka Oktoberia Banyak Belajar Dari Almarhum Pramono Edhie

Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo.
Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo. (Ist)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Berpulangnya mantan Kasad Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo di usia 65 tahun, Sabtu (13/6) malam tidak hanya meninggalkan duka bagi keluarga dan kerabat yang ditinggalkan. Hal sama juga dirasakan oleh salah seorang Kader Partai Demokrat asal Luak Limopuluah, Rezka Oktoberia yang mengaku belajar banyak hal dari almarhum.

Menurut Deputi Kampanye dan Pemenangan - Bappilu Demokrat itu, alhamarhum adalah sosok bersahaja dan humoris. Ia juga dikenal sebagai orang yang ramah terhadap setiap orang yang dikenalnya.

baca juga: Baliho Paslon Pilkada Sudah Bertebaran, Bawaslu Sumbar: Itu Bukan APK Resmi dan Akan Ditertibkan

"Pelajaran utama bergaul dengan beliau adalah sosok yang sangat sederhana, tidak sombong meskipun seorang jenderal, punya jabatan yang sangat tinggi. Beliau sederhana, ramah luar biasa, humoris," ucapnya kepada wartawan, Minggu (14/6) .

Menurutnya, dengan meninggalnya Pramono Edhie maka bangsa Indonesia akan kehilangan sosok seorang jenderal yang sederhana, supel, ramah dan hormat pada semua kelompok.

baca juga: Update COVID-19 di Lima Puluh Kota, 11 Sembuh dan 6 Positif

Dijelaskan Rezka, almarhum kerap menitipkan pesan agar seluruh kader PD berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

"Beliau selalu berpesan, bekerjalah dan berbuatlah untuk bangsa dan negara dengan ikhlas, penuh semangat juang sebagai patriot bangsa, dan jangan lupakan kepentingan rakyat terutama rakyat kecil," ucap Rezka.

baca juga: Bawaslu Payakumbuh Ajak Masyarakat untuk Ikut Berpartisipasi Dalam Pengawasan Pilkada

Pramono yang juga adik dari almarhumah Ani Yudhoyono diketahui meninggal dunia akibat serangan jantung, Sabtu (13/6) sekitar pukul 19.30 WIB.Almarhum berpulang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Innalillahi wainailaihi rojiun, telah meninggal dunia malam ini Bpk Pramono Edhie Wibowo di RS Cimacan," kata politikus PD, Rachland Nashidik kepada wartawan, Sabtu (13/6). (*)

baca juga: Indeks Kerawanan Pemilu Sumbar Tertinggi Nasional, Bawaslu Siapkan Strategi Pengawasan

Editor: Taufik Hidayat