Polda Sumbar Tinjau Kesiapan Polres Padang Panjang Jadi Percontohan Kampung Tangguh

Rombongan Polda Sumbar meninjau lokasi Pasar Pusat Kota Padang Panjang
Rombongan Polda Sumbar meninjau lokasi Pasar Pusat Kota Padang Panjang (ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF - Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setiano meninjau kesiapan Polres Padang Panjang menjadi percontohan program Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan.

Kedatangan rombongan Polda Sumbar disambut Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, Wakapolres Kompol Hamidi, Kabag Ops Kompol Rudi Munanda dan PJU Polres Padang Panjang , Senin 15 Juni 2020.

baca juga: Wakapolda Sumbar Kukuhkan Pokdar Kamtibmas di Pariaman

Pada kesempatan itu, rombongan meninjau beberapa lokasi yakni Ladang Bawang Merah milik Kapolsek Batipuh Selatan Iptu Jhon Hendri di Nagari Tambangan, Kecamatan X Koto Tanah Datar.

Kemudian, Nagari Andaleh, Kecamatan Batipuh Tanah Datar sebagai percontohan kampung tangguh. Di nagari ini juga diserahkan bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19 dan melihat ikon pohon Andaleh yang sudah berumur ratusan tahun.

baca juga: Enam Pelaku Pengedar Jaringan Narkotika Internasional Dibekuk Polda Sumbar

Terakhir, rombongan mengunjungi Pasar Pusat Kota Padang Panjang mengecek kesiapsiagaan anggota dalam penerapan tatanan new normal.

"Kesempatan tersebut sebagai atensi dari pimpinan agar anggota yang ditugaskan dapat memanfaatkan, memberdayakan sumber daya, lembaga yang telah ada di nagari tersebut. Tinggal kita kedepannya mengaktifkan kembal, berjalan sesuai protokoler Covid-19," kata Stefanus.

baca juga: Kapolda: Pokdar Mitra Polri Wujudkan Kamtibmas

Program Kampung Tangguh tersebut rencana akan launching 1 Juli 2020. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera