Disertasi S3, Sandiaga Minta Erick Thohir Sebar Kuisioner ke 108 BUMN

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Net)

KLIKPOSITIF - Sandiaga Uno saat ini tengah mengejar gelar Doktor (S3) Manajemen di Universitas Pelita Harapan. Guna memuluskan pendidikannya, Sandiaga memilih Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) sebagai objek disertasinya.

Gayung bersambut, Sandiaga diterima baik oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk melakukan disertasi di BUMN - BUMN .

baca juga: Ini Syarat Diskon Pajak Barang Mewah untuk Kendaraan Bermotor

Bahkan, Erick Thohir lewat Deputi Bidang SDM, Teknologi, Informasi Alex Denni membuat surat untuk pengatar disertasi Sandiaga.

Dalam Surat dengan Nomor S-25/DSI.MBU/05/2020 ini, Erick Thohir memerintahkan para Direktur Utama dan Direktur Keuangan BUMN untuk mengisi kuisioner disertasi Sandiaga. Sebanyak 108 BUMN diperintahkan untuk mengisi disertasi Sandiaga tersebut.

baca juga: Nilai Selama Ini Pola Produksi Cabai Tidak Beraturan, Ini Pesan DPR ke Pemerintah

Kementerian BUMN membenarkan bahwa Sandiaga melakukan disertasi di lingkungan BUMN . Kementerian BUMN juga membenarkan adanya surat tersebut.

"Yap benar," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Arya Sinulingga saat dikonfirmasi Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com, Selasa (16/6/2020).

baca juga: Tahun Ini, Pemerintah Arab Saudi Tegaskan Setiap Jemaah Haji Harus Penuhi Syarat Ini

Namun, Arya membantah, disertasi ini bukan dalam rangka program penataan BUMN . Tetapi ia berharap ada masukan dari Sandiaga terkait manajemen BUMN - BUMN .

"Itu kan penelitian mahasiswa S3. Nggak ada hubungan dengan penataan BUMN . Tapi kita berharap dari hasil disertasi tersebut, bisa ada masukan-masukan dari mahasiswa yang membuat penelitian mengenai BUMN ," kata Arya.

baca juga: Sejumlah Kasus Korupsi Lama Bakal di SP3, Ini Alasan KPK

Editor: Eko Fajri