Disertasi S3, Sandiaga Minta Erick Thohir Sebar Kuisioner ke 108 BUMN

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Net)

KLIKPOSITIF - Sandiaga Uno saat ini tengah mengejar gelar Doktor (S3) Manajemen di Universitas Pelita Harapan. Guna memuluskan pendidikannya, Sandiaga memilih Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) sebagai objek disertasinya.

Gayung bersambut, Sandiaga diterima baik oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk melakukan disertasi di BUMN - BUMN .

baca juga: Tidak Hanya Jokowi, Ini Tokoh yang Namanya Diabadikan jadi Nama Jalan di Luar Negeri

Bahkan, Erick Thohir lewat Deputi Bidang SDM, Teknologi, Informasi Alex Denni membuat surat untuk pengatar disertasi Sandiaga.

Dalam Surat dengan Nomor S-25/DSI.MBU/05/2020 ini, Erick Thohir memerintahkan para Direktur Utama dan Direktur Keuangan BUMN untuk mengisi kuisioner disertasi Sandiaga. Sebanyak 108 BUMN diperintahkan untuk mengisi disertasi Sandiaga tersebut.

baca juga: Setahun Pertama Periode Kedua, Arif Nurul: Ini Kelebihan dan Tantangan Pemerintahan Jokowi

Kementerian BUMN membenarkan bahwa Sandiaga melakukan disertasi di lingkungan BUMN . Kementerian BUMN juga membenarkan adanya surat tersebut.

"Yap benar," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Arya Sinulingga saat dikonfirmasi Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com, Selasa (16/6/2020).

baca juga: Teciduk di Jalanan, Mobil Ini Akan Dirilis di Indonesia?

Namun, Arya membantah, disertasi ini bukan dalam rangka program penataan BUMN . Tetapi ia berharap ada masukan dari Sandiaga terkait manajemen BUMN - BUMN .

"Itu kan penelitian mahasiswa S3. Nggak ada hubungan dengan penataan BUMN . Tapi kita berharap dari hasil disertasi tersebut, bisa ada masukan-masukan dari mahasiswa yang membuat penelitian mengenai BUMN ," kata Arya.

baca juga: Resmikan Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Ini Alasan Pemerintah UAE

Editor: Eko Fajri