Polisi Ringkus Pembobol Rumah Dinas Pejabat Agam, Pelaku di Bawah Umur

Ilustrasi
Ilustrasi (Klikpositif)

AGAM , KLIKPOSITIF - Polres Agam berhasil meringkus pembobol rumah dinas Staf Ahli Bupati Agam Isman Imran, Kamis dinihari 18 Juni 2020. Pelaku diketahui masih di bawah umur.

Saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF .com, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan membenarkan penangkapan itu dan menyebut belum bisa diekspos.

baca juga: Akses Kelok 44 Ditutup Total Mulai Hari Ini, Pengendara Harus Lewati Jalan Lain

"Pelakunya anak-anak," kata Kapolres singkat menjawab KLIKPOSITIF , Kamis siang.

Dihubungi terpisah, Staf Ahli Bupati Agam Isman Imran juga membenarkan penangkapan tersebut. "Saya sudah diberitahu kalau pelaku telah ditangkap," kata Isman Imran pada KLIKPOSITIF .com.

baca juga: Ber KTP Bengkulu, Satu Keluarga Dinyatakan Positif COVID-19 dan Dirawat di RSAM Bukittinggi

Isman Imran mengatakan, diduga pelaku melancarkan aksinya pada Minggu dinihari 14 Juni 2020 saat rumah dalam keadaan kosong. Saat itu, ia bersama keluarga sedang berada di Padang.

"Ada notebook, jam tangan, sepatu, ponsel dan uang tunai. Total mungkin sekitar 10 juta. Pelaku merusak kunci pintu utama, pintu kamar dan lemari," ungkap Isman.

baca juga: Perputaran Uang untuk Hewan Kurban di Agam Rp103 Miliar

Menurut Isman, ini kedua kalinya rumahnya dibobol maling. Sebelumnya, juga terjadi pada 2017 silam. "Kemungkinan pelakunya sama. Tapi biar polisi yang mengusutnya," ulasnya.

Ia mengapresiasi langkah cepat Polres Agam yang berhasil menangkap pelaku. Ia berharap pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku.

baca juga: Terungkap, Kenapa Anak Asal Agam yang Viral di Medsos Ini Menangis Berpisah dengan Sapi Kurban

Editor: Rezka Delpiera