Kawanan Pencuri di Padang Pariaman Diringkus Polisi

Para pelaku pencurian saat diamankan di Mapolres Padang Pariaman
Para pelaku pencurian saat diamankan di Mapolres Padang Pariaman (Ist)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Kawanan pencuri ditangkap Polisi di Kabupaten Padang Pariaman , Sumatera Barat (Sumbar), pukul 02.15 WIB, Jumat (19/06/2020).

Perihal tersebut dijelaskan oleh Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman , IPTU Abdul Kadir Jailani. Dikatakannya, pelaku berjumlah 3 orang ditangkap berdasarkan laporan yang dibuat korban pada 25 Mei 2020 atas kasus pencurian dengan kekerasan.

baca juga: Kantongi Sabu, Warga Pasar Usang Guguek Solok Diciduk Polisi

"Pelaku yang ditangkap adalah 3 orang pria dimana mereka telah melakukan pencurian dengan kekerasan di bawah jembatan fly over pada kawasan Batang Anai. Nah ke tiga pelaku diringkus oleh tim kami yaitu Gagak Hitam di Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar," jelas IPTU Abdul Kadir, Jumat siang 19 Juni 2020.

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam melancarkan aksi pencurian, pelaku menakuti korban dengan menggunakan mancis yang berbentuk senjata api.

baca juga: MA Disorot Soal 'Diskon' Hukuman Koruptor, Ini Kata DPR

"Sedangkan untuk penangkapan, dua orang pelaku diamankan di Padang Pariaman , sementara satu pelaku lagi diamankan di Padang," sebut IPTU Abdul Kadir Jailani.

Diketahui juga dari polisi , berdasarkan pengakuan para pelaku, mereka telah menjalankan aksi pencurian dengan cara menjambret barang berharga milik korban sebanyak dua kali.

baca juga: Jaksa Pinangki Tulis Surat Permintaan Maaf, Ini Isinya

"Masing-masing pelaku bernama A (37) G (39) dan T (28). Diantara mereka, dua orang merupakan pelaku utama," sebut Kasat Reskrim tersebut.

Saat ini, kata IPTU Abdul Kadir, ketiga pelaku telah diamankan di Mapolres Padang Pariaman untuk menjalani proses hukum . Tak lupa barang bukti hasil kejahatan para pelaku juga diamankan oleh polisi .

baca juga: Polisi Pariaman Tangkap Pengedar Sabu

Diketahui, batang bukti yang berhasil diamankan adalah satu unit gawai milik koban, dua unit sepeda motor dan satu mancis berbentuk senjata api.

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani