16 Staf Dinas Perdagangan Padang Positif COVID, 8 Diantaranya Sudah Sembuh

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar
Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebanyak 16 orang staf Dinas Perdagangan Kota Padang terkonfirmasi positif COVID-19 sejak dilakukan tes swab di Pasar Raya Padang beberapa pekan yang lalu.

"Kami di Dinas Perdagangan ada sebanyak 16 orang yang positif. Delapan diantaranya sudah sembuh dan sebagian lainnya masih dalam perawatan," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang , Andre Algamar.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Biaya Pengobatan Penderita Kanker Payudara di Perumnas Belimbing

Ia mengatakan, saat ini delapan orang stafnya itu sedang menjalani isolasi, baik di tempat karantina dan di rumahnya masing-masing.

"Staf Dinas Perdagangan Kota Padang memang rentan terpapar COVID-19, karena banyak yang beraktivitas bersama pedagang di Pasar Raya Padang yang merupakan klaster terbesar di Kota Padang ," katanya.

baca juga: Tiga Tahunan Tinggal di Desaku Menanti, Dinsos Padang Akan Ganti Penghuninya

Untuk itu, ia selalu mengingatkan kepada pegawai Dinas Perdagangan agar menerapkan protokol kesehatan COVID-19 seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak.

Sementara, hingga saat ini menurutnya untuk klaster Pasar Raya Padang sendiri sebanyak 248 orang dinyatakan positif.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Sembako untuk Korban Banjir Bungus

"Dari 248 orang yang terkonfirmasi positif itu, 80 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan sebagian lainnya masih dirawat, termasuk pegawai kontrak kami," katanya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi