10 Bulan Terbaring Karena Sakit Gula, Rezka Oktoberia Jamin Biaya Pengobatan Ridwan

Tim Relawan Rezka Oktoberia saat mengantarkan Ridwan ke RS Achmad Darwis, Suliki.
Tim Relawan Rezka Oktoberia saat mengantarkan Ridwan ke RS Achmad Darwis, Suliki. (Ist)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Malang melintang di Ibu Kota Jakarta tak membuat kader Partai Demokrat Luak Limopuluah, Rezka Oktoberia lupa memantau kondisi kampung halamannya.

Terbaru, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila MPW Provinsi Sumatera Barat itu langsung menggerakkan tim relawannya begitu mendapat informasi terkait Ridwan (45), warga Jorong Kapalo Koto, Nagari Durian Gadang, Kecamatan Akabiluru yang sejak 10 bulan lalu hanya bisa terbaring lemah di atas kasur usang miliknya karena penyakit gula.

baca juga: Bawaslu Lima Puluh Kota Akan Tertibkan APK Paslon Pilkada

Tim Relawan Rezka Oktoberia itu langsug mendatangi rumah Ridwan untuk kemudian membawa yang bersangkutan ke Rumah Sakit Achmad Darwis Suliki. Biaya perawatannya juga dijamin oleh Srikandi Luak Limopuluah itu sampai kondisi Ridwan kembali membaik.

"Kondisi ekonomi keluarganya (Ridwan) sedang begitu pelik. Karena itu kita akan langsung membawa saudara Ridwan ke Rumah Sakit Achmad Darwis Suliki," kata Tim Relawan Rezka Oktoberia , Fakhri Dalimo ketika mengunjungi rumah Ridwan, Jumat (19/6) kemarin.

baca juga: Update COVID-19 di Lima Puluh Kota, 11 Sembuh dan 6 Positif

Disampaikan Fakhri, pihaknya cukup terenyuh ketika pertama kali melihat kondisi Ridwan yang badannya kurus dan kaku.

"Saking kurusnya, jika dilihat secara kasat mata di bagian kedua kaki dan tangannya yang terlihat hanyalah pemandangan seperti kulit yang menempel ke tulang," terangya haru.

baca juga: Dapat Nomor Urut 4, Ini Kata Pasangan Independen Ferizal Ridwan - Nurkhalis

Wali Nagari Durian Gadang, Nanda S kepada wartawan menyampaikan rasa terimakasih kepada Partai Demokrat dan Rezka Oktoberia yang terus peduli dan berkontribusi terhadap daerah asalnya.

"Dia ( Rezka Oktoberia ) tak henti-hentinya berbuat untuk warga Luak Limopuluah," ucapnya.

baca juga: Ini Makna Nomor Urut Bagi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota

Sementara Camat Akabiluru Khris La Deva menyampaikan, pihaknya akan terus memperhatikan masyarakat khususnya kepada saudara Ridwan yang sudah mendapat bantuan dari Tim Relawan Rezka Oktoberia .

"Beliau orang susah yang kesehariannya bekerja serabutan, dengan cobaan oleh Allah SWT betapa tegar hati keluarganya, untuk itu Pemerintah akan terus peduli, karena kesehatan masyarakat juga hak masyarakat sesuai amanat UU 1945," sebut Kris.

Anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota dari Partai Demokrat , Marshal menyebut, aksi sosial itu sesuai dengan intruksi Ketua Umum Partai Demokrat , AHY yang meminta semua kader untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun.

"Apalagi di saat pendemi wabah Corona saat ini, aksi sosial ini sesuai dengan slogan Partai Demokrat , harapan rakyat perjuangan Demokrat," jelasnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat