Seorang Balita di Padang Pariaman Positif COVID-19

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Balita di Kabupaten Padang Pariaman positif COVID-19, perihal itu diketahui dari hasil lab yang diterima oleh Dinas Kesehatan Padang Pariaman dari Fakultas Kedokteran Unand, Padang pada Sabtu (20/06/2020).

"Iya, tadi kami terima kabarnya bahwa dari hasil lab menjelaskan satu orang balita, umur 2 tahun terkonfirmasi positif COVID-19," ungkap Kabag Humas Kabupaten Padang Pariaman , Anton, Sabtu 20 Juni 2020.

baca juga: Beda Dari Biasa, Ini Rekomendasi Lomba HUT RI 17 Agustus di Masa Pandemi

Lebih lanjut Kabag Humas itu menuturkan, balita 2 tahun itu asal Batang Anai dengan inisial AH. Berdasarkan keterangan pihak Dinkes, balita tersebut terpapar COVID-19 dari ayah kandungnya.

"Ayah balita tersebut lebih dulu positif. Nah balita ini menjalani swab pada 18 Juni 2020. Sementara itu ayah balita tersebut merupakan pegawai di salah satu hotel pada kawasan Padang. Ayahnya dites pada 13 Juni dan pada 16 Juni dinyatakan positif COVID-19, dan telah dikarantina," ungkap Anton.

baca juga: Sering Dianggap Sama, Ini Beda Karantina dan Isolasi

Diketahui juga, hari ini balita tersebut akan dikarantina di Padang. Dengan penambahan data balita itu, kasus COVID-19 di Padang Pariaman berjumlah 17 kasus, 1 diantaranya meninggal dunia.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri