GOR Agus Salim Padang Bakal Dicat Ulang, Pengelola: Bantuan CSR dari Perusahaan Cat Terkemuka

Gelanggang Olahraga Haji Agus Salim Padang
Gelanggang Olahraga Haji Agus Salim Padang (Klikpositif/Haikal)

PADANG KLIKPOSITIF -- Pengelola Kawasan Gelanggang Olahraga Haji Agus Salim (GOR HAS) terus membenahi dan mempercantik Iconic Building (Gedung Ikon) kebanggaan masyarakat Padang tersebut. Salah satunya dengan mengecat stadion baik yang diluar maupun di dalam.

"Ini merupakan bulan ke enam kami dari Poros Production yang dipercaya oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar untuk mengelola GOR HAS," kata Pengelola Kawasan GOR HAS Renol Fadhli di ruangannya, Sabtu (20/6/2020).

baca juga: Kubus Apung Dipasang Kembali, DLH: Lokasi Ini Lebih Pas

Renol menambahkan, ada lima aspek yang akan dibenahi agar GOR HAS ini semakin layak bagi masyarakat yakni, toilet, cat gedung, membuat Musala, ruangan media, lapangan dan lampu stadion.

"Untuk toilet sudah kita benahi, sementara untuk cat gedung yang sedang dikerjakan kita dapat bantuan dari CSR perusahaan cat terkemuka yaitu JOTUN. Butuh waktu dua minggu untuk mengecat seluruh bagian stadion ini," ujarnya.

baca juga: Pemko Padang Kekurangan Anggaran untuk BLT Kedua

"Kemudian lapangan, sudah dirancang yang butuh biaya hingga Rp2 miliar untuk bisa level Asia dan internasional, dan lampu stadion diperkirakan juga butuh Rp1 miliar lagi. Ini bertahap akan kita benahi," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Palek ini mengakui, GOR HAS juga terdampak akibat pandemi COVID-19. "Karena sejak COVID-19 tidak ada pemasukan, kita cari solusi dengan CSR untuk pembenahan dan perawatan," ujarnya lagi.

baca juga: ITP, Kampus Pencetak Mahasiswa yang Siap Berkompetisi dalam Dunia Industri

Sementara itu, Sales Consultants Area Sumbar JOTUN Ozzie Rahmawan menambahkan, alasan membuatnya tertarik untuk memberikan CSR, agar GOR HAS terlihat indah dan semakin menarik dipandang oleh masyarakat yang berolahraga.

"Yang dicat seluruh bagian GOR HAS, kita hanya memberikan cat saja selanjutnya pihak pengelola yang mengatur, warnanya didominasi warna hitam, merah, dan kuning sesuai dengan warna khas Minangkabau," katanya.

baca juga: Website Pemerintah Kota Padang Dilaunching Untuk Kedua Kalinya

Ozzie menambahkan, selain itu, tujuannya memberikan CSR agar produknya lebih dikenal oleh kawan-kawan milenial. "Sehingga membuat mereka menyadari akan brand JOTUN," ujarnya.

Ozzie menyebutkan, JOTUN merupakan perusahaan cat yang terkemuka dari Norwegia, yang berawal fokus pada cat kapal untuk berburu paus. Namun sesuai perkembangan zaman, JOTUN sekarang merambah empat segmen yait cat kapal, protektif untuk pabrik-pabrik, powder furniture, dan dekoratif.

Editor: Muhammad Haikal