DPP Gerindra Resmi Usung Nasrul Abit dan Indra Catri di Pilgub Sumbar 2020

Dari Kiri ke Kanan, Nasrul Abit, Andre Rosiade dan Indra Catri
Dari Kiri ke Kanan, Nasrul Abit, Andre Rosiade dan Indra Catri (Ist)

JAKARTA, KLIKPOSITIF -- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade mengatakan, pihaknya resmi mengusung pasangan Nasrul Abit - Indra Catri sebagai calon Gubernur dan Wakil Sumbar untuk berlaga di Pilkada yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 nanti. Meski sudah sah diusung, Andre Rosiade menyebutkan belum ada pengumuman resmi dari partai. Ia meminta menunggu sampai pengumuman resmi disampaikan.

Menurutnya, Nasrul Abit dan Indra Catri memang sudah menerima surat rekomendasi dari DPP Gerindra yang telah menetapkan mereka pada Minggu (21/6/2020) kemarin. Lalu, lanjutnya, sekarang beliau berdua memang masih di Jakarta.

baca juga: Solar Langka di Sumbar, Andre Rosiade Langsung Komunikasi dengan Pertamina

"Nanti kembali ke Padang dan dilanjutkan langsung konferensi pers mengumumkan pencalonan beliau, memang fotonya sudah beredar tapi Surat Keputusan (SK) belum," katanya saat dihubungi wartawan, Senin (22/6/2020).

Andre menambahkan, DPD Gerindra Sumbar rencananya akan mengadakan konferensi pers pada Selasa (23/6/2020) nanti untuk pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur.

baca juga: Keliling Sumbar, Andre Rosiade Bagikan Sembako sampai Resmikan Pertashop

Lebih jauh Andre menyebutkan, pencalonan mereka hanya didukung oleh partai Gerindra saja hingga saat ini. "Partai Gerindra memang bisa mengusung calon sendiri tanpa melakukan koalisi dengan partai politik lainnya," sebut Andre.

Meskipun begitu dalam perjalanan nanti, partainya tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain. "Secara prinsip tiket memang sudah ada di tangan, tetapi ruang koalisi masih terbuka," ujarnya lagi.

baca juga: Andre Rosiade Ingin BSI jadi Bank Syariah Sepenuhnya

"Kalau ada yang ingin bergabung bersama tentu kami membuka diri, karena membangun Sumbar lebih baik itu memang harus bersama-sama dengan berbagai pihak, Sumbar juga milik bersama dan harus kita bangun bersama," pungkasnya kemudian.

Editor: Muhammad Haikal